Kamera Nikon d7200 dengan Penuh Kelebihan

Produsen kamera canggih Nikon kali ini mengeluarkan produk kamera terbarunya, yaitu kamera nikon dengan seri d7200. Kamera ini dikenalkan tanpa hingar bingar ataupun keterangan-keterangan yang mengundang media untuk membahasnya. Inovasi Nikon ini dianggap tidak begitu penting karena diumumkan produksinya setelah pameran besar fotografi di Jepang yaitu pameran CP+. Meskipun tidak diumumkan dalam khalayak ramai dan kesannya juga dianggap biasa saja, kamera ini tetap mengundang perhatian khusunya bagi penggemar kamera Nikon.

Kamera Nikon dengan seri d7200 meskipun merupakan produk baru dari Nikon tetapi kamera ini dianggap tidak mempunyai sesuatu hal yang baru dari kamera generasi sebelumnya. Kamera Nikon dengan seri d7200 hanya penyempurnaan dari kamera Nikon D7100. Secara body memang kamera Nikon dengan seri d7200 saja hampir mirip dengan Kamera Nikon D7100. Meskipun secara keseluruhan hampir mirip, kamera ini mempunyai ciri khas pembaruan dari kamera nikon d7100.

Spesifikasi Kamera Nikon d7200

Kamera Nikon dengan seri d7200 ini memiliki resolusi kamera sebesar 24,2 Megapiksel. Desainnya yang mewah seperti kamera seri sebelumnya memang sangat menggoda untuk dimiliki. Dengan resolusi sebesar itu dapat dibayangkan bagaimana jernihnya gambar yang diambil dengan kamera nikon d7200 ini. Selain jernih, gambar yang ditangkap pun juga akan sangat tajam dan semua titik-titik sulit akan tertangkap oleh kamera ini.

Spesifikasi paling penting pada produk kamera adalah adanya Wifi. Kamera ini juga dilengkapi dengan Wifi dan NFC yang tentu Akan memudahkan dalam hal membagi foto maupun video dari kamera. Kamera Nikon seri d7200 ini tetapi lebih canggih daripada para pendahulunya. Dengan adanya Wifi yang tersemat pada kamera ini memungkinkan Anda untuk mengendalikan kamera dari jarak jauh.

Sayangnya, kamera nikon seri d7200 ini tidak memiliki layar putar seperti kamera nikon seri d750. Fitur touchscreen juga tidak disematkan pada kamera ini, sehingga para fotografer pemula akan kesulitan ketika menggunakannya. Tetapi secara umum kamera nikon seri d7200 ini tidak terlalu mengecewakan untuk digunakan para fotografer yang mempunyai hobi atau professional, seperti liputan berita dan kamera aksi.

Kamera ini juga dapat menangkap gambar pada objek yang ditempatkan pada tempat yang gelap atau tempat yang kurang pencahayaan dengan menggunakan iso 100-25600. Untuk videografi sendiri bahkan sudah tersemat video HD yang bisa mengusahakan Anda untuk merekam pada tempat yang gelap. Dan fitur wireless microphone pada kamera ini juga bisa membantu Anda agar tidak terlalu ribet dengan kabel kamera.

Kamera Nikon seri d7200 ini sebenarnya sangat cocok bagi pengguna kamera DSLR amatir, karena Anda tidak perlu khawatir harganya yang cukup terjangkau yang tidak akan membuat Anda menguras kocek yang teramat dalam. Kamera Nikon seri d7200 ini cukup tangguh dibanding dengan kamera dslr yang lainnya yang karena dilengkapi dengan lensa Nikon AF-S 18-140 mm f/3.5-5.6.