Kamera Mirrorless Nikon untuk Menjepret di Segala Tempat

Kebutuhan akan kamera yang mudah dibawa, tidak berat tapi kualitas gambarnya tidak kalah dari kamera besar seperti DSLR, tampaknya sudah terpenuhi dengan hadirnya kamera mirrorless. Sebagai vendor besar yang sejak dulu memproduksi beraneka ragam kamera, Nikon pun turut serta membuat kamera mirrorless yang kini sedang digandrungi masyarakat, terutama kawula muda yang berprofesi dalam dunia fotografi. Meskipun Nikon lebih terkenal dengan kamera DSLR-nya, tapi tidak ada salahnya mencoba kamera mirrorless produkan brand satu ini.

Abadikan Segala Suasana Menggunakan Kamera Mirrorless dari Nikon

Nikon sendiri rupanya selalu mengupgrade kamera mirrorless buatannya. Hal ini dilakukan tentu supaya pengguna Nikon bisa mendapatkan hasil foto maupun video yang luar biasa jernih, bebas noise dan keuntungan lainnya. Dimulai dengan kamera mirrorless produkan Nikon dengan kode 1AW1. Bisa dibilang, dibanding beberapa kamera mirrorless milik Nikon lainnya, 1AW1 ini memiliki resolusi yang paling rendah, yaitu hanya 14.2 megapixels. Akan tetapi, kamera ini tahan air maupun debu, sehingga ketika dipakai untuk pemotretan dalam air, tidak akan rusak dan yang pasti menghasilkan gambar sesuai yang diinginkan.

Untuk para traveler, yang suka mendaki gunung, berkemah di pantai atau malah menjelajah hutan sambil hujan-hujanan, bisa dipastikan menyukai Nikon 1AW1. Bahkan kualitas videonya pun sudah HD, sehingga ketika Anda ingin membuat vlog di alam liar, kamera mirrorless milik Nikon yang satu ini dapat memberikan hasil yang mumpuni sekaligus tahan banting. Namun, jika kebutuhan Anda adalah foto maupun video yang akan diupdate ke media sosial, ada baiknya lebih melirik kamera mirrorless dari Nikon 1 V3.

Fitur wi-fi pada kamera mirrorless garapan Nikon dengan kode 1 V3 ini membuat Anda selalu terhubung ke jaringan internet, sehingga cocok bagi mereka yang aktif menguload foto ke media sosial. Terutama para pengelola online shop, vloger maupun selebritis instagram. Resolusi sensornya pun lebih tinggi, yaitu 18.4 megapixels dengan sensor CMOS. Sehingga untuk kebutuhan jepret-jepret yang lebih jernih dan bebas noise, kamera yang satu ini tentu akan memenuhi harapan Anda.

Namun, jika Anda menginginkan kualitas yang lebih baik lagi, silahkan upgrade kamera mirrorless Anda dari Nikon 1 V3 ke Nikon 1 J4. Meskipun perlu diketahui bahwa banyak fitur yang sebenarnya sama dari Nikon 1 V3 dan 1 J4, sehingga disarankan jika ingin mengupgrade lebih tinggi lagi, Nikon 1 J5 adalah pilihan terbaik.

Pada kamera mirrorless buatan Nikon dengan kode 1 J5 ini, resolusinya sudah dinaikkan menjadi 20.8 megapixels. Pengelolahan gambarnya pun bisa dilakukan dengan lebih baik karena prosesornya sudah EXPEED 5A. Bahkan kualitas videonya sudah full HD 1080p per 60 video. Untuk fitur wi-fi juga tidak dihilangkan, sehingga Anda masih bisa selalu update ketika menggunakan kamera ini. Bisa dibilang, Nikon 1 J5 ini sangat cocok bagi profesional karena menghasilkan kualitas gambar maupun video yang benar-benar berkualitas. Namun, jika kurang dengan kualitas tersebut, silahkan upgrade lagi ke Nikon 1 J6.