Tengok Spesifikasi Kamera Mirrorless Samsung Terkini

Samsung merupakan brand yang merajai pasar elektronik, bisa dilihat dari berbagai macam produknya seperti smartphone, laptop hingga kamera. Untuk produksi kamera sendiri, dalam memenuhi keinginan pelanggan setia, Samsung mengeluarkan produk kamera mirrorless dengan kode NX. Hal ini tentu disambut baik oleh penggemar berat produkan Samsung. Apalagi dengan kepopuleran kamera mirrorless yang semakin hari semakin naik. Selain itu, kamera mirrorless buatan Samsung pun memiliki harga yang beragam dan tipe yang sangat banyak, sehingga bisa disesuaikan dengan isi dompet masing-masing.

Spesifikasi Tinggi dari Kamera Mirrorless Buatan Samsung

Pencari kamera mirrorless dengan harga standar, alias tidak terlalu murah tapi juga tidak terlalu mahal, sebaiknya coba mengintip dulu beberapa tipe yang ditawarkan Samsung. Brand satu ini menawarkan kamera dengan harga sangat terjangkau, yang bisa dibeli untuk pemula, sampai yang ditujukan bagi fotografer profesional. Bahkan jenis kamera mirrorless mini pun diproduksi Samsung pada tahun 2014 lalu.

Namun, yang menonjol pada produk-produk kamera mirrorless dari Samsung adalah kecanggihan teknologinya. Seperti Anda dapat menginstal berbagai macam aplikasi dari google play ke dalam kamera ini. Dengan begitu Anda dimungkinkan menginstal banyak media sosial, sehingga ketika usai menjepret, Anda tinggal menguploadnya ke sosmed favorit, bisa Instagram, Facebook, maupun Twitter. OS dari kamera ini sendiri bahkan di awal-awal dulu sudah memakai Jelly Bean, yakni Android versi 4.2.

Apabila Anda menyukai kamera dengan bentuk sangat kecil, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Samsung mengeluarkan produk kamera mirrorless mini dengan kode Samsung NX Mini. Meskipun sangat kecil dan lebih kecil dari kamera mirrorless biasa, tapi jangan diragukan kemampuan jepretannya. Resolusi sensornya saja sudah mencapai 20.5 megapiksel, berarti masih lebih besar dibandingkan dengan kamera DSLR tipe bawah, dan harganya pun tidak begitu mahal. Padahal kamera mirrorless produkan Samsung ini juga sudah memiliki fitur wi-fi dan NFC.

Ada pula kamera mirrorless dari Samsung yang resolusi sensornya lebih tinggi, yakni mencapai 28.2 megapiksel seperti tipe NX500 Smart dan NX00 16-50, atau tipe NX500 kit yang beresolusi sampai 28 megapiksel. Yang tidak perlu dikhawatirkan lagi adalah kualitas video yang dihasilkan, rata-rata sudah HD dengan kualitas yang bening.

Selain itu, sebagai kamera yang dilengkapi sistem Android, kamera mirrorless dari Samsung juga menyediakan RAM hingga 2GB, dengan begitu Anda tidak perlu khawatir mendownload berbagai macam aplikasi. Memori internalnya pun mencapai 16GB, dengan tambahan memori eksternal hingga 64GB. Sehingga bagi Anda yang suka jepret-jepret di berbagai tempat dengan beragam objek, tidak perlu khawatir memori full.

Bisa dibilang kelebihan kamera mirrorless dari Samsung selain bentuknya yang kecil dan mudah dibawa ke mana-mana tanpa memakan tempat adalah daya tampung foto yang besar dan kemudahannya untuk dihubungkan ke berbagai media sosial. Apalagi bagi yang berprofesi sebagai selebgram, pasti sangat terbantu dengan kamera seperti ini.