Kamera Fujifilm X-T2 yang Terbaik di Kelasnya

Apa kamu gemar melakukan kegiatan fotografi? Tapi tidak ingin membawa jenis kamera DSLR yang berat? Atau kamu ingin menjelajahi pemandangan alam Indonesia yang super keren dengan kamera yang tidak ribet di segala kondisi? Mungkin kamera satu ini adalah jawaban dari beberapa pertanyaanmu di atas! Pada pertengahan tahun 2016 lalu, Fujifilm Indonesia telah merilis kamera mirrorles dengan tipe X-T2 lho! Karena memang sudah seri kedua, maka kemampuan dan fitur-fiturnya lebih keren daripada yang seri pertama dong!

Apa sih yang membuat kamera merek Fujifilm seri kali ini lebih keren?

Kamera X-T2 kali ini merupakan salah satu kamera dengan merek Fujifilm yang dapat kamu andalkan untuk menghasilkan kualitas gambar terbaik dengan kekuatan kamera yang tidak jauh berbeda dengan kamera DSLR. Si X-T2 ini dibekali dengan fitur paling baru dan canggih juga high quality yaitu 4K video (3840 x 2160) atau full HD video (1920 x 1080) sehingga hasil videonya bakal kece abis!

Selain itu, juga diaplikasikan Firmware versi 2.10 baru, memperbarui versi 2.00. Memang apa sih kelebihannya? Dalam versi 2.10 ini ditambahkan beberapa fungsi seperti voice memo dan juga copyright information. Dan dengan versi yang lebih baru, pastinya operasi autofocus dan video recording dapat dipastikan berjalan lebih baik.

Kualitas gambar yang outstanding bisa dihasilkan dari X-T2!

Kamera yang dirilis Fujifilm ini memiliki sensor APS-C X-Trans III yang baru tanpa filter low-pass yang akan memberi performa lebih bagus daripada seri X yang sebelumnya. Dilengkapi pula dengan resolusi kamera yang cukup tinggi untuk menghasilkan gambar terbaik, detail, serta akurat, yaitu sebesar 24.3 MP hingga 2,4 juta titik dan ISO sensivity mencapai 51200. Begitu juga prosesornya yang bisa mendukung si kamera seri X-T2 ini menghasilkan gambar yang termasuk ke dalam high-speed image, yaitu X-Prosesor Pro.

Alat potret ini juga dapat merespon dengan cepat dan menghasilkan foto yang bagus jika kamu sedang menangkap objek yang sangat detail semacam bulu burung maupun bulu binatang lain. Karena Fujifilm dalam seri X-T2 ini memang sengaja meningkatkan performanya dalam basic autofocus.

Ia menambahkan pula AF-C Custom Settings untuk menangkap objek yang memerlukan keakuratan lebih tinggi. Kamu juga bisa mengubah pengaturan AF-nya menyesuaikan dengan si objek yang kamu potret itu sendiri. Respon cepat ini didukung dengan EVF yang memiliki rasio perbesaran 0.77x dan shutter time lag selama 0.005 detik. Wah, cepat sekali, bukan?

Layar dan Memori yang Bisa Diandalkan!

Layar X-T2 mempunyai ukuran 3 inci dengan engsel tambahan yang bisa dimiringkan ke sisi atas dan bawah, juga kiri dan kanan. Untuk memorinya, sudah disediakan dua slot kartu memori. Jadi lega banget kalau kamu ingin menjepret banyak momen dalam perjalanan kamu!