Kamera Fujifilm X-M1 Terbaru dan Terbaik

Fujifilm Holdings Corporation atau yang emang lebih kita kenal sebagai Fujifilm dan memiliki kependekan nama yaitu Fuji, merupakan perusahaan multinasional Jepang yang sudah lama bergerak di bidang fotografi dan gambar. Untuk pusatnya, Fujifilm bertempat di Minato, Tokyo, Jepang. Jika si Sony lahir pada tahun sesudah Perang Dunia II, maka si Fuji ini sudah ada bahkan sebelum Perang Dunia II. Tepatnya pada tanggal 20 Januari 1934.

Apa perbedaan X-M1 dengan kamera Fujifilm lainnya?

Sudah merajalela di hampir seluruh dunia, Fujifilm pun memiliki banyak seri yang ia lansir. Salah satunya adalah seri X. Seri ini yang akan kita bahas lebih lanjut. Adalah Kamera merek Fujifilm seri X tipe M1! Si X-M1 merupakan keluaran ketiga dari seri X. Karena yang ketiga, dan pastinya ada perubahan dari produk-produk keluaran sebelumnya dong!

Tidak seperti X-Pro1 dan X-E1, produk seri X kali ini tidak memiliki jendel bidik atau EVF, tapi menambahkan fasilitas layar yang dapat kamu miringkan serta control dial agar kamu bisa mengakses si kamera dengan lebih cepat. Berdasarkan raihan penghargaan pada X-Pro1, kamera X-M1 memberikan desain yang lebih stylish dan compact tapi tetap membantumu meningkatkan performa fotografi karena menghasilkan kualitas foto yang bagus. So, kamera ini sangat tepat untuk kamu yang suka travelling atau menangkap momen spesial dengan kamera dalam genggaman.

Resolusi dan Sensor X-M1

Kamera mirrorless dari Fujifilm ini memberikan resolusi kamera sebesar 16 MP yang sudah dilengkapi dengan sensor CMOS. Si X-M1 menawarkan High ISO mencapai 6400 untuk file dengan jenis RAW dan High ISO sebesar sampai dengan 25600 untuk jenis file JPEG. Jadi, keuntungannya di sini adalah kamera X-M1 tetap menghasilkan foto dengan kualitas gambar layaknya DSLR tapi dengan versi kamera yang lebih kecil.

Detail gambar dan warna dalam hasil X-M1

X-Trans CMOS Sensor yang ada dalam sistem X-M1 ini dapat memproduksi banyak scene dengan resolusi dan kejernihan yang cukup tinggi. Selain itu, ia juga dapat kamu andalkan untuk high sensitivity maupun performa low noise walaupun kamu harus menangkap objek dengan pencahayaan rendah atau low light tanpa ada blur sekalipun. Keren, bukan?

Desain Simpel dan Monitor yang Fleksibel

Kamu tipe orang yang suka dengan kegiatan multitasking? Mungkin kamera ini bisa membantumu! Kamu bisa menyeruput teh atau kopi sambil tetap memotret gambar karena semua tombol di X-M1 ini berada di sebelah kanan LCD. Jadi, kamu bisa menggunakan operasi “one handed”. Monitor si kamera ini juga bisa digerakkan ke atas maupun ke bawah. Sehingga sangat membantumu dengan angle bagaimanapun. Kamu bisa memotret gambar yang sama dari perspektif yang berbeda-beda.