Kamera Sony Alpha A7 paling Kekinian

Merek kamera Sony memang sudah melanglang buana di dunia fotografi. Sekilas info tentang Sony, merupakan perusahaan di bidang elektronik yang mempunyai pusat di Jepang, tepatnya kota Tokyo. Didirikan pasca Perang Dunia II, si Sony ini lahir pada tanggal 7 Mei 1946 oleh dua pendirinya yaitu Masaru Ibuka dan Akio Morita. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas kamera dari merek di atas khususnya pada kamera mirrorless dengan judul lengkapnya Sony Alpha A7.

Berat dan Dimensi

Kamera ini bisa menjadi pilihan utama dalam daftar pembelian kameramu karena kamera ini mempunyai kapabilitas dan portabilitas dalam satu paket. Kenapa ia termasuk memiliki portabilitas alias mudah banget untuk dibawa kemana-kemana menjelajah sekitarmu? Karena berat yang diusung oleh kamera ini hanya separuh dari berat kamera DSLR atau tepatnya sekitar 474 gram. Untuk total ukuran dimensinya mencapai 127 x 94 x 48 mm.

Resolusi dan Sensor

Kamera merek Sony seri Alpha A7 ini dapat meningkatkan performa kamu, khususnya para pemula yang ingin menjajal dunia fotografi. Kenapa? Karena meskipun ia bukan merupakan DSLR, kamera ini memberikan resolusi yang cukup tinggi yakni 24.3 MP dengan 35 mm sensor Full Frame. Exmor CMOS sensor tersebut memberikan hasil yang high resolution namun tetap dalam keadaan low noise.

Selain itu, kelebihan sensor Exmor ini adalah kamu mendapatkan gradasi warna yang banyak sekali yang bisa memberikan sentuhan detail meski kamu mencetak hasil jepretan tersebut dalam ukuran yang besar. Namun, bukan gradasi alay dengan contrast mencolok kok! Malah dengan teknologi ini akan menciptakan warna yang alami di berbagai kondisi pencahayaan.

Prosesor dan Autofocus

Kamera merek Sony tipe Alpha A7 kali ini juga akan menawarkan hasil foto yang keren dan kualitas yang detail karena dilengkapi dengan prosesor superior BIONZ X Sony paling mutakhir. Dengan teknologi Spatial Object Detection Algorithm yang halus, akan memberikan kecepatan AF yang merupakan salah satu kamera tercepat yang pernah ada di dunia ini yaitu 5 FPS. Juga ditambahkan dengan fitur lock on autofocus dan pengaturan autofocus area jika kamu sedang memotret objek yang sedang bergerak.

Jadi, hasil fotonya akan tetap terlihat presisi karena si Sony Alpha A7 ini akan memotret aksi si objek secara baik dan estetis. Dan dengan fitur eye autofocus akan semakin membuat fotomu terlihat lebih tajam. Jadi kamu tetap bisa memotret secara fleksibel dengan gerakan yang dinamis.

Lensa dan Jaringan

Lalu bagaimana lensa kit dari Sont Alpha A7 ini? Kamera ini memberikan desain set E-mount lensa yang baru. Keren bukan? Nah, untuk wireless sharing juga bisa dilakukan oleh kamera Sony yang satu ini dengan NFC One-touch atau dengan Wi-Fi yang langsung bisa upload fotomu.