Kamera Fujifilm Finepix S8600 dengan Spesifikasi Keren

Halo, para pecinta fotografi! Semakin ke sini, semakin banyak orang yang menggandrungi seni fotografi. Tidak hanya bersifat street photo tetapi juga bersifat komersial. Terutama bagi kalangan anak muda yang saat ini sedang suka-sukanya mengeksplor teknologi atau yang suka hadir di special event berbagai acara maupun yang suka mengeksplor keindahan alam. Itu semua akan luput jika kita tidak mengabadikannya bukan? Nah, untuk itu kali ini kita akan membahas alat untuk selalu membuat memori kita abadi. Dengan Kamera merek Fujifilm tipe finepix seri S8600!

Apa itu Kamera merek Fujifilm tipe finepix seri S8600? Kamera ini merupakan kamera bermerek Fujifilm yang masuk dalam kategori S Series. Kamera Fujifilm sangat cocok untuk kamu yang menginginkan hasil foto lebih bagus daripada kamera handphone tapi tidak mempunyai duit yang harus dikeluarkan untuk mendapat kamera DSLR di toko terdekat, maupun bagi kalian yang merasa kurang memiliki skill dalam menggunakan DSLR alias masih newbie atau pemula.

Kamera ini cukup ringan. Apalagi jika kamu bandingkan dengan kamera DSLR yang memiliki berat mencapai 700 gram, kamera ini hanya memiliki berat 450 gram. Sangat ringan, kan? Jadi kamu bisa membawanya kemana-mana tanpa merasa terbebani dan akan terasa pas di tas kecil kamu!

Kamera merek Fujifilm tipe finepix seri S8600 memiliki ukuran 16 MP dengan ukuran sensor 6,17 x 4,55 mm. Juga mempunyai ukuran layar untuk melihat hasil gambar sebesar 3 inchi. Terkadang, saat kita men-shoot video namun hasilnya blur, rasanya cukup mengesalkan, bukan? Nah, dengan kamera ini kamu tidak perlu khawatir karena kamera ini memiliki autofocus yang bekerja terus-menerus ketika kamu sedang merekam film. Hasil yang sudah kamu rekam akan tetap terlihat tajam dan fokus.

Ditambah lagi dengan lampu kilat atau flash yang bisa kamu andalkan saat menjepret foto maupun merekam film saat sedang berada di tempat yang kurang terang. Atau mungkin kamu penasaran dengan ISO-nya. Apakah bisa kamera ini memotret dalam keadaan kurang cahaya? Sebagai informasi, kamera ini sudah memiliki ISO sebesar 6400 lho!

Sayangnya, kamera ini tidak dilengkapi dengan perangkat lunak untuk pemosisian global (GPS) yang terkadang akan sangat kamu perlukan untuk menandai letak geografis saat kamu sedang berada di tempat tersebut atau sebagai aplikasi navigasi yang dapat membantumu dalam mengeksplor lingkungan sekitar.

Dan memang sih, ini bukan kamera DSLR. Jadi tidak mengherankan jika kamera ini tidak dilengkapi dengan sisipan mikrofon atau port mikrofon yang bisa kamu fungsikan untuk menghubungkan si kamera dengan mikrofon khusus. So, mungkin kamera ini kurang cocok ya jika kamu berada di lingkungan perfilman yang memerlukan suara jernih.