Kamera Canon Powershot SX410 IS, Kamera Mungil Dengan Kemampuan Zoom Menawan

Kamera prosumer sering menjadi pilihan bagi pehobi fotografi yang menghindari DSLR berukuran besar tapi membutuhkan kamera yang lebih baik daripada kamera saku biasa. Biasanya para pehobi ini memilih produk kamera prosumer yang sudah dikenal kualitasnya seperti salah satunya kamera Canon. Canon memiliki jajaran kamera prosumer yang cukup laris di pasaran, salah satunya adalah kamera Canon seri PowerShot SX410 IS.

Desain Mungil Kemampuan Zoom Menawan

Kamera prosumer merk Canon ini memiliki desain layaknya kamera DSLR, namun dengan ukuran yang lebih kecil tanpa adanya manual fokus. Meski ukuran bodinya kecil, Anda tetap bisa membidik sasaran dengan optimal serta melihat hasil jepretan dengan jelas berkat hadirnya layar LCD berukuran 3 inci di bagian belakang.

Kamera digital yang dikenalkan pertama kali pada tahun 2015 ini mengandalkan prosesor pencitraan DIGIC 4+ dikombinasikan dengan sensor CCD beresolusi 20 MP. Kombinasi diklaim mampu menghasilkan kualitas foto dan video dengan detail yang menawan.

Memotret objek dari jarak jauh bukanlah suatu halangan bagi pengguna kamera digital Canon Powershot SX410 IS karena kamera ini dilengkapi focal length lensa berukuran 24mm-960mm serta kemampuan optical zoom maksimal sebesar 40x. Bila kemampuan zoom ini terasa masih kurang cukup, Anda bisa menggandakan jarak zoom hingga 80x menggunakan fitur ZoomPlus.

Selain ringan karena hanya berbobot sekitar 325 gram saja, Canon Powershot SX410 IS juga nyaman digenggam dalam waktu lama dan tidak licin. Hal ini berkat desain gripnya yang berlekuk mengikuti bentuk genggaman tangan. Anda juga tak perlu khawatir akan hasil tangkapan gambar yang blur, karena kamera ini telah dilengkapi dengan fitur Image Stabilizer yang mengurangi getaran saat tombol shutter ditekan.

Kamera Canon tipe Powershot SX410 IS ini tak hanya bisa diandalkan untuk merekam foto saja, tapi juga bisa digunakan untuk merekam video berkualitas HD dengan ukuran 1080p dan 720p. Canon juga melengkapi kamera prosumernya ini dengan flash built-in jadi, Anda bisa mengambil foto bahkan di ruang yang kurang cahaya.

Salah satu kelebihan kamera prosumer Canon ini adalah hadirnya beberapa mode pemotretan sehingga pengguna bisa bebas berkreasi ketika memotret. Anda bisa memotret dan menambahkan efek tertentu seperti mode Otomatis, Program, Efek Toy Camera, Kontrol Live View, Efek Fish Eye, Face Self Timer, Low Light, Monokrom, Efek Poster dan efek lainnya.

Daya tahan baterai kamera merk Canon Powershot SX410 IS juga tergolong sangat baik. Baterai NB-11LH bawaanya sanggup merekam foto hingga 245 gambar atau 45 menit perekaman video dalam satu kali pemakaian. Dengan ukurannya yang mungil, ringan, kemampuan zoom hingga 40x dan memiliki beragam mode pemotretan, tak mengherankan jika Canon Powershot SX410 IS diklaim sebagai salah satu kamera superzoom terbaik di kelasnya.