Kamera Sony Alpha a6500 yang Paling Asik di Buat Jalan Jalan

Sekarang ini, kepopuleran kamera berjenis mirrorless tidak usah dipertanyakan lagi. Kamera mirrorless, pada dasarnya mempunyai nama lain yaitu Mirrorless Interchangeable-Lens (MILC), merupakan kamera tanpa cermin lensa. Berbeda dengan kamera DSLR yang dilengkapi dengan cermin lensa sehingga lensa nya mudah untuk diganti-ganti. Sayangnya, kamera mirrorless ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal apabila dibandingkan dengan harga kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex). Salah satu contoh kamera mirrorless adalah Sony Alpha A6500 yang sedang hangat dan populer di Indonesia.

Apabila melihat dari desainnya, seri mirrorless A6500 ini mempunyai ukuran yang cukup besar, namun tetap elegan dengan body berwarna hitam nya. LCD nya sudah mendukung teknologi touch screen sehingga sangat memudahkan penggunaan sehari-hari. Sony Alpha A6500 rilis pertama kali di New York, mempunyai spesifikasi dan fitur-fitur yang menarik dan berkualitas.

Berbeda dengan Sony Alpha A6300, seri 6500 ini lebih meningkatkan performa nya dalam segi kecepatan, kamera seri ini dapat memotret secara continues hingga kecepatan mencapai 11 frame setiap detiknya dalam rentang waktu 30 detik. Seri A6500 dilengkapi dengan lensa 24,2 megapixel dan phase detection auto fokus hingga 425 titik.

Sony mirrorless alpha A6500 dilengkapi dengan spesifikasi ISO 100 hingga 25600, dapat merekam video dengan kualitas 4K, dan kecepatan auto fokus nya 0,05 detik. Auto fokus 425 titik yang rapat dan lebar ini menjadikan penggunanya tetap dapat fokus pada objek yang sedang dibidik, tentunya dengan hasil yang efisien, akurat, dan handal. Ingin memotret objek yang sedang bergerak? Tentu saja hal tersebut menjadi hal yang mudah dengan menggunakan Sony Alpha seri A6500 ini.

Selain performa dalam memotret, A6500 juga dilengkapi dengan LSI processing dimana kecepatan preview foto ataupun video lebih efisien karena dapat mengurangi overheat. Dan yang paling penting menjadi suatu keunggulan dari A6500 adalah sudah dilengkapi dengan NFC, Bluetooth, dan Wi-fi, hal tersebut tentunya mempermudah pengguna dalam mentransfer file ke beberapa perangkat.

Harga di Indonesia

Kamera mirrorless sony A6500 merupakan kamera mirrorless pertama merk sony yang didukung dengan 5 axis image stabilization pada body kamera nya. Tidak heran jika kamera ini dibanderol dengan harga yang cukup dibawah standar. Pada awal masuk ke Indonesia, kamera ini dibanderol dengan harga Rp 19.000.000,-. Cukup mahal kan? Sayangnya, meskipun sudah release beberapa bulan ke belakang, kamera A6500 ini masih tetap dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Bahkan, ada beberapa toko yang menjual A6500 diatas Rp 19.000.000,-. Jika anda akan membeli kamera Sony A6500, disarankan untuk membeli ke penjual resmi Sony. Hati-hati karena sekarang ini sudah banyak penipuan yang mengatasnamakan pihak resmi Sony.