Kamera Fujifilm Finepix S4500 dengan Harga Murah

Fujifilm tak hanya dikenal sebagai produsen roll film berkualitas, tapi juga memiliki jajaran kamera digital maupun kamera manual berkualitas tinggi. Kamera keluaran Fujifilm juga diakui memiliki kualitas hasil jepretan yang bagus seperti kamera digital Fujifilm Finepix S4500 ini. Sebagai kamera prosumer, Fujifilm Finepix S4500 merupakan pilihan yang tepat jika Anda membutuhkan kamera dengan beragam fitur dan hasil tangkapan gambar dengan kualitas layaknya kamera DSLR.

Salah satu kelebihan dari Fujifilm Finepix S4500 adalah hadirnya fitur Optical Zoom hingga 30x. Hadirnya fitur ini tentu membuat penggunanya bisa menangkap gambar dari kejauhan dengan lebih jelas dan detail. Kamera beresolusi 14 MP ini juga mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan warna yang memukau berkat sensor CCD berukuran1/2 – 3 inci dengan filter warna primer sebagai ciri khas produk Fujifilm.

Ketika mengoperasikan Fujifilm Finepix S4500, Anda tak perlu khawatir akan hasil foto yang kabur akibat getaran karena kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur stabilisasi pengalihan gambar CCD. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur jendela bidik elektrik atau EVF yang tampak jernih dan terang bahkan di siang hari. Ditambah lagi hadirnya flash built-in membuat penggunanya tetap bisa memotret di ruangan yang kurang cahaya sekalipun.

Kamera Fujifilm tipe Finepix S4500 yang dirilis pada tahun 2012 ini, memiliki ukuran yang sedikit lebih besar daripada kamera pocket pada umumnya dengan ukuran layar 3 inci serta bobot mencapai 448 gram. Desain Finepix S4500 juga terbilang cukup ergonomis. Terbuat dari material yang tidak licin serta memiliki bentuk lekukan di bagian handle sehingga terasa nyaman ketika dioperasikan menggunakan satu tangan.

Kamera digital Finepix S4500 memiliki pengaturan ISO dengan rentang yang cukup lebar layaknya kamera DSLR. Auto ISO kamera ini bisa menjangkau dari ISO 64 sampai ISO 6400, sehingga bisa menangkap gambar di tempat yang kurang cahaya dengan baik. Meski kamera ini tak memiliki manual fokus, namun memiliki pengaturan Aperture Priority dan Shutter Priority sehingga pengguna bisa merekam gambar makro maupun objek bergerak dengan sangat baik.

Tidak seperti kamera digital lainnya yang sudah menggunakan baterai Li-Ion, kamera Fujifilm seri Finepix S4500 justru masih mengandalkan 4x baterai alkalin jenis AA atau baterai Ni-MH sebagai pemasok dayanya. Jadi, ketika baterai habis, kita tak perlu repot mencari sambungan daya, cukup membawa baterai cadangan dan masalah kekurangan daya sudah teratasi. Sayangnya, kamera digital buatan Fujifilm ini belum dilengkapi dengan fitur Wi-Fi, jadi pengguna harus memindahkan file foto menggunakan kartu memori SD atau SDHC.

Bagi pehobi fotografi pemula, kamera prosumer Fujifilm Finepix S4500 sebenarnya bisa diandalkan untuk kebutuhan memotret setiap saat. Rentang ISO yang lebar, kemampuan zoom hingga 30x, sumber daya yang mudah didapat, pengoperasian yang mudah serta desain yang ringkas dan ergonomis membuat kamera ini layak dijuluki sebagai kamera prosumer terbaik.