Kamera Canon Powershot A2500 paling Rekomended

Hobi fotografi tak selalu harus disalurkan dengan menggunakan kamera mahal berukuran besar. Para pehobi fotografi juga bisa menyalurkan hobinya memakai kamera kompak seperti Canon Powershot A2500. Kamera Canon seri Powershot A2500 merupakan kamera yang cocok bagi fotografer pemula, terutama yang belum terbiasa menggunakan kamera DSLR dan memiliki dana terbatas.

Bodi mungil Canon Powershoot A2500 terbuat dari material metal yang kuat namun tetap ringan karena hanya berbobot sekitar 125 gram saja. Jadi, Anda bisa membawa kamera ini untuk memotret di medan yang ekstrem sekalipun. Anda juga tak perlu khawatir akan hasil foto yang kabur karena kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur Stabilization. Fitur ini berfungsi untuk mengurangi blur dan noise akibat getaran saat menekan shutter sehingga sangat bermanfaat ketika menangkap gambar menggunakan mode continues shooting.

Meski ukurannya kecil hanya 97.7 x 56 x 20.9 mm, kamera Canon tipe Powershot A2500 sanggup menghasilkan hasil tangkapan dengan kualitas setara dengan kamera kelas tinggi. Kamera yang masih mengandalkan sensor CCD beresolusi 16 MP ini mampu menghasilkan tangkapan objek dengan kualitas yang cukup baik. Hadirnya fitur Optical Zoom 5x dan Digital Zoom 4x membuat penggunanya bisa merekam gambar dengan detail.

Dengan menggunakan kamera ini, Anda tak hanya bisa merekam gambar tapi juga bisa merekam video berkualitas HD 720p pada kecepatan 25fps. Bagi fotografer pemula, Anda tak akan kebingungan ketika menggunakan kamera ini pertama kali karena Canon Powershot A2500 sudah dilengkapi dengan fitur smart auto. Range ISO yang bisa dimaksimalkan hingga ISO 1600 serta tersedianya fitur flash built-in memungkinkan penggunanya untuk merekam gambar dalam kondisi kurang cahaya sekalipun.

Kamera yang dirilis pada tahun 2013 ini dibekali dengan slot memori eksternal SD, SDHC dan SDXD untuk menampung hasil tangkapan gambar format JPEG berukuran 4608 x 3456 piksel. Kamera digital Canon Powershoot A2500 menggunakan sumber daya dari baterai Li-Ion NB-11L yang diklaim mampu digunakan hingga 220 jepretan dalam penggunaan normal dan 300 jepretan dalam ECO mode.

Kamera pocket merk Canon Powershoot A2500 memang diperuntukkan sebagai kamera prosumer atau kamera yang berada antara kamera DSLR dan kamera saku. Jadi, Anda tak bisa mengatur fokus secara manual dan menerapkan mode Aperture Priority dan Shutter Priority menggunakan kamera ini. Meski pengoperasiannya terbatas, Anda tetap bisa mendapatkan kualitas hasil tangkapan setara dengan kamera DSLR Canon hanya saja dengan ukuran bodi kamera yang lebih kecil.

Berkat bentuknya yang ringkas dan pengoperasiannya yang mudah inilah yang membuat Canon Powershoot A2500 sangat cocok bagi pehobi fotografi yang tidak suka ribet. Cukup dimasukkan ke dalam tas dan Anda pun siap berpetualang sambil menangkap momen berharga setiap saat.