Kamera Mirrorless Canon untuk Hasil Foto Paling Maksimal

Canon yang selama ini dikenal dengan kecanggihan kamera DSLR-nya, sepertinya mulai menjajal untuk masuk ke ranah kamera mirrorless. Hal ini tentu disebabkan oleh naiknya minat pasar terhadap kamera mirrorless. Selain itu, beberapa brand kamera terkenal juga sudah memulai membuat kamera mirrorless terlebih dulu daripada Canon, sehingga untuk kembali menggaet minat pelanggan setianya, Canon pun merilis kamera mirrorless yang pertama yakni Canon EOS-M. Ada beberapa seri yang dikeluarkan Canon, dan tentu semuanya dengan spesifikasi yang berbeda.

Kamera Mirrorless dari Canon yang Dapat Memenuhi Kebutuhan Fotografi Anda

Pecinta brand Canon tak perlu khawatir harus berpaling ke brand lainnya hanya demi sebuah kamera mirrorless, karena Canon pun punya kamera jenis mirrorless yang diberi nama Canon EOS-M. Ada beberapa seri Canon EOS-M yang diproduksi, yaitu Canon EOS-M10, EOS-M3, EOS-M6 dan EOS-M5. Semua seri tersebut dibuat berukuran mini, khas kamera mirrorless sehingga Anda dapat membawanya bepergian tanpa khawatir terlalu berat. Selain itu, untuk hasil fotonya juga pasti tidak perlu diragukan, karena Canon terkenal akan kualitas kameranya yang sangat baik.

Meskipun dianggap terlambat dalam meluncurkan kamera mirrorless, Canon tidak mau mengecewakan pelanggannya. Terbukti dari kualitas fotonya yang menyamai kualitas kamera DSLR. Anda bisa membuktikannya dengan spesifikasi tiap serinya. Untuk kamera mirrorless produkan Canon tipe EOS-M10, sudah memiliki resolusi hingga 18 megapiksel, belum lagi adanya layar sentuh sebesar 3 inchi. Untuk sensornya sendiri memakai CMOS AF II dan prosesornya adalah DIGIC 6. Bahkan pada keadaan minim cahaya sekali pun, kualitas gambarnya bisa dibilang jernih berkat ISO yang mencapai 12,800.

Apabila Anda mencari kamera mirrorless dari Canon dengan spesifikasi lebih tinggi, masih ada Canon EOS-M3 yang resolusinya mencapai 24.2 megapiksel. Bandingkan dengan beberapa kamera DSLR yang bahkan terkadang resolusinya masih dibawah 24.2 megapiksel, tentu membuktikan bahwa meskipun sebagai kamera mirrorless, Canon tetap memberikan hasil jepretan yang luar biasa. Yang lebih penting lagi adalah adanya fitur wireless pada kamera ini. Fungsinya yaitu untuk menyambungkan kamera Anda dengan perangkat yang juga tersambung wireless seperti smartphone. Dengan begitu Anda dapat mengontrol kamera Anda hanya melalui ponsel pintar.

Sama halnya dengan Canon EOS-M3, tipe Canon EOS-M6 dan EOS-M5 juga sama-sama beresolusi 24.2 megapiksel. Bahkan pada kedua seri ini ada koneksi lain selain menggunakan wi-fi untuk terhubung ke perangkat tertentu, yaitu memakai bluetooth. Prosesornya juga sudah tidak memakai DIGIC 6 lagi, melainkan beralih pada DIGIC 7.

Untuk Anda yang suka membuat video dokumentasi, kamera mirrorless dari Canon sudah memberikan kualitas HD, sehingga ketika video diputar pada PC yang layarnya besar, masih tampak bagus dan tidak pecah-pecah. Lebih penting lagi adalah fitur autofocus pada kamera mirrorless produkan Canon yang membantu Anda ketika menjepret objek untuk menghasilkan gambar yang berkualitas.