Spesifikasi dan Harga Kamera Canon 760D

Salah satu kelebihan kamera canon dari dari kemera-kamera lainnya adalah kamera canon memiliki desain yang simpel dan tidak ribet sehingga sangat nyaman ketika digunakan meskipun untuk seorang pemula sekalipun. Salah satu tipe keluaran canon untuk seorang fotografer pemula adalah kamera canon 760D. Kamera tipe ini memiliki beberapa fitur yang tidak murahan sehingga meskipun di keluarkan untuk seorang pemula gambar yang dihasilkan tetap bagus. Kamera canon 760D ini memiliki desain yang berbeda sehingga memberikan nilai lebih.

Kamera canon 760D

Kamera canon 760D ini memiliki layar lcd kecil di bagian atas kamera yang fungsinya adalah untuk memudahkan Anda melihat settingan kamera seperti shutter, iso, dan lain sebagainya. Selain itu kamera canon 760D ini juga memiliki 24 megapixsel serta prosesor digic 6 yang dapat membuat Anda terhindar dari noise ketika mengambil gambar dalam keadaan minim cahaya atau kelebihan cahaya. Selain itu, kamera ini memilik 19 titik autofokus sehingga Anda dapat mengambil gambar dengan cepat dan hasil yang Anda dapat juga maksimal.

Kamera ini memiliki tipe 3 digit. Meskipun demikian fitur yang dimiliki oleh kamera canon 760D termasuk ke dalam kamera dslr semi pro. Kemudian di bagian belakangnya, kamera ini memiliki sebuah tombol putar yang tentunya tombol ini akan lebih mempermudah bagi pengguna kamera.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai spesifikasi kamera canon 760D, ada baiknya jika Anda juga mengetahui mengenai harga dari kamera ini. Kamera tipe ini dapat Anda jumpai di berbagai toko kamera, dan di setiap toko mematok harga yang bermacam-macam. Tetapi kamera ini memiliki standart harga pasaran sekitar Rp 10.500.000. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau bagi seorang fotografer pemula.

Kemudian untuk spesifikasi yang dimiliki oleh kamera canon 760D yakni kamera ini memiliki ukuran (l x w x h) sebesar 67.2 x 27.7 x 92.2 mm dengan berat kamera sebesar 0.8 kg. Kemudian untuk ukuran layarnya sebesar 3.0 in. Selain itu fitur-fitur yang ditawarkan adalah image stabilization, HD recording, dan wide angle. Kemudian untuk inputnya berupa USB dan outputnya berupa composite video, 3.5 mm jack, HDMI, USB, dan component video.

Tipe baterai yang digunakan oleh kamera canon 760D ini adalah li-ion. Kemudian untuk foto yang dihasilkan akan berformat JPEG dan RAW dan untuk video akan berformat MPEG-4 AVC dan MOV dengan resolusi video sebesar 1920 x 1080. Rps dari kamera ini 30 – 1/4000 detik. Kemudian untuk iso range antara 100 – 12800.

Bagi seorang fotografer pemula tentunya juga memerlukan sebuah kamera yang menunjang agar keterampilan dalam mengambil moment gambar dapat terus terasah. Meskipun tipe kamera canon 760D ini masih belum secanggih tipe kamera canon lainnya namun tidak ada salahnya terus berlatih dan terus mencoba. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat, salam.