Harga dan Spesifikasi Kamera Canon 5D

Bagi Anda yang memiliki hobi memotret, baik untuk kesenangan pribadi atau sebagai profesi Anda sehari-hari tentunya kamera memiliki peran yang sangat penting. Mungkin bagi sebagian orang merek suatu kamera itu tidak terlalu penting, namun bagi seorang fotografer profesional merek kamera itu sangat berpengaruh terhadap hasil foto yang diambil. Salah satu merek kamera yang banyak digunakan adalah kamera canon 5D. Kamera canon 5D ini memiliki kelebihan dan spesifikasi yang berbeda dari merek kamera keluaran canon lainnya.

Canon sendiri merupakan sebuah perusahaan yang sudah memiliki berjuta pengalaman mengenai produksi kamera, yang mana dari setiap produk keluaran canon memiliki tempat di hati para fotografer salah satunya yakni kamera canon 5D ini. Saat ini perusahaan canon telah memproduksi beragam tipe kamera yang mana di setiap ragamnya memiliki keunggulan dan spesifikasi yang berbeda. Kecocokan produk kamera yang dikeluarkan oleh canon pun tergantung juga dari spesifikasi dan budget yang dimiliki oleh konsumen.

Harga dan spesifikasi kamera canon 5D

Kamera canon 5D ini sesungguhnya diperuntukkan bagi seorang fotografer profesional, jadi bagi Anda yang masih seorang fotografer pemula ada baiknya jika Anda tidak menggunakan kamera jenis ini. Kamera jenis ini memang sengaja diperuntukkan bagi fotografer profesional karena kamera ini memiliki fitur-fitur yang canggih sehingga yang dapat mengaplikasikan fitur tersebut adalah seorang fotografer yang memang sudah profesional.

Karena kamera canon 5D ini diperutukkan bagi seorang fotografer profesional, maka harga untuk kamera ini tidaklah murah. Anda harus merogoh kocek yang cukup dalam karena harga dari kamera ini sebesar Rp 50.000.000. Meskipun harga yang ditawarkan memang sedikit mahal, namun Anda akan mendapatkan sebuah kamera dengan teknologi yang super canggih.

Selain harga yang ditawarkan cukup fantastis, spesifikasi kamera canon 5D ini juga tidak kalah menarik. Kamera ini memiliki ukuran (l x w x h mm) sebesar 152.0 x 116.4 x 76.4 dengan berat kamera sebesar 0.86 kg. Kemudian untuk ukuran layarnya sebesar 3.2 in. Selain itu fitur-fitur yang ditawarkan adalah image stabilization, HD recording, dan wide angle. Kemudian untuk inputnya berupa USB dan outputnya berupa composite video, 3.5 mm jack, HDMI, USB, dan component video.

Tipe baterai yang digunakan oleh kamera canon 5D ini adalah battery pack LP-E6. Kemudian untuk foto yang dihasilkan akan berformat JPEG, RAW dan untuk video akan berformat MOV dengan resolusi HD untuk videonya. Rps dari kamera ini 1/8000 to 30 sec. Kemudian untuk iso range antara 100 – 25600.

Semoga penjelasan singkat mengenai spesifikasi kamera canon 5D dapat Anda terima dan dapat Anda pahami. Ketika kondisi minim cahaya atau kelebihan cahaya Anda tidak perlu takut akan terjadinya noise karena noise reduction yang dibantu oleh prosesor gambar canon state of art digic 5 dapat mereduksi noise yang timbul pada saat pengambilan gambar. Semoga bermanfaat, salam.