Kamera Canon EOS 550D yang Paling Minimalis

Saat ini, banyak sekali orang-orang yang berselancar di sosial media. Ada juga yang sekedar ikut-ikutan maupun untuk menjadikannya ladang bisnis. Di sosial media tersebut yang dilihat tidak lain adalah hasil gambar atau foto-foto yang di-post-kan oleh si pemilik akun. Banyak orang akhirnya berlomba-lomba untuk memberikan sebaik-baiknya foto agar mendapat likes bejibun. Karena itulah, dibutuhkan alat foto beruba handphone bahkan kamera digital. Kamera Canon EOS 550D menjadi salah satu kamera digital Canon yang cukup banyak digemari.

Gambar

Dilansir dari Canon Europe, sampel video Kamera Canon EOS 550D sudah dipublikasikan pada Februari 2010 dengan berat kamera sebesar 530g. Kamera ini memiliki ukuran sensor 14,9 x 22,3 mm yang mempermudah kamu untuk menangkap gamabr dengan lebih halus, dan pastinya lebih berkualitas. Dilengkapi dengan 18 MP CMOS sensor yang sangat cocok dengan kalian yang ingin menghasilkan gambar dengan ukuran besar atau cetakan dengan ukuran poster tanpa menghilangkan detail gambar.

CMOS sensor dan High ISO sampai dengan 6400 yang dapat diunggulkan pada cahaya redup dan menghndari buram. Keren dong, kalau kamu ingin merekam momen istimewa di malam hari apalagi saat di suatu pendakian gunung dengan beribu bintang sebagai latar belakangnya. Uch! DIGIC 4 processor yang dipadukan dengan CMOS sensor memberikan hasil jepretan dengan gradasi yang lembut serta tampilan natural.

Fitur yang ditingkatkan dari pendahulunya, Kamera Canon EOS 500D adalah tombol live view, quick control, dan scene mode yang bisa membuatmu menangkap gambar-gambar dari angle manapun. Fitur-fitur canggih ini akan sangat membantu kamu saat menggunakannya.

Video

Apakah kamu seorang vlogger? Atau berkecimpung di dunia yang perfilman? Kamera Canon EOS 550D yang telah mendapat Awards 2010 Awards TIPA Best D-SLR ADVANCED ini mempunyai kemampuan untuk video shoot Full HD (1080p). Kamu juga tetap dapat men-shoot video berkecepatan tinggi 50/60 fps movies dalam 720P untuk gerakan dan aksi-aksimu yang bergerak dengan sangat cepat. Wow, sudah sangat bisa diandalkan untuk kegiatan fotografimu bukan?

LCD screen

Jika kamu ingin mengecek gambar-gambar yang kamu ambil secara detail pada kamera, jangan khawatir, guys! Karena Kamera Canon Kamera EOS 550D telah dilengkapi Clear View LCD screen 7.7 cm (3.0”) 3:2 yang juga ditambah dengan ultra-high 1.040.000 dots untuk meningkatkan kejernihan gambar.

Namun jika dibandingkan dengan Kamera Canon EOS 600D, Kamera Canon EOS 550D ini tidak memiliki layar lipat yang bisa kamu fungsikan untuk melakukan pemotretan dengan angle yang susah.

Baterai

Baterai yang dimiliki Kamera Canon EOS 550D dapat mengambil sekitar 440 shots sampai dengan baterai kamera habis.

Harga

Kamera ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 5,3 juta. Dan sekitar Rp 3-4 juta untuk harga bekas.