Canon

Spesifikasi dan Harga Kamera Canon EOS 5Ds

Salah satu perusahaan ternama dari jepang yakni canon kabar-kabarnya akan mengeluarkan sebuah produk baru, dan ternyata kabar itu memang benar adanya. Perusahaan canon akhirnya mengumumkan secara resmi produk terbarunya yakni kamera canon EOS 5Ds. Dan tak tanggung-tanggung perusahaan canon memberikan perubahan besar pada kamera ini yakni ditanamkannya sensor 50 megapixsel. Berbeda dengan perusahaan pesaing lainnya yang hanya menanamkan sensor 36 megapixsel. Dan dengan begitu kamera canon EOS 5Ds dapat dijuluki rajanya megapixsel untuk sebuah kamera dslr.

Kamera canon EOS 5Ds merupakan sebuah kamera dslr terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan canon yang mempunya sensor CMOS full frame 50.6 megapixsel. Karena kamera ini memiliki megapixsel yang tinggi maka kamera ini akan menjadi sebuah kamera yang digemari oleh para fotografer landscape dan studio. Kamera canon EOS 5Ds ini memiliki filter low pass yang berada di bagian depan sensor kamera. Fungsi dari filter pass sendiri yakni untuk menekan efek moire dengan cara memblur atau memburamkan gambar digital yang ditangkap oleh kamera.

Spesifikasi dan harga kamera canon EOS 5Ds

Sebenarnya adanya filter low pas ini dapat menjadi kelebihan atau kelemahan pada sebuah kamera dslr dan hal tersebut tergantung dari penggunaannya. Kamera canon EOS 5Ds ini memiliki body magnesium alloy dan viewfinder optikal dengan layar lcd 3.2 inci dan cakupan 100%. Kemudian untuk tata letak tombol dan desainnya sama dengan kamera canon EOS 5D mark III dan kamera ini juga didesain untuk meredam getaran internal ketika lensa dalam tubuh kamera canon EOS 5Ds

Fitur lain yang ditawarkan oleh kamera canon EOS 5Ds ini adalah AF 61 titik yang mana 41 titik adalah cross type dan 5 titik lainnya adalah double cross AF. Kamera ini juga dibekali dengan teknologi EOS intelligent tracking and recognition (iTR) AF untuk traking warna dan wajah. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan sistem kontrol getaran cermin untuk mengurangi gambar blur akibat getaran cermin. Kemudian untuk sensornya kamera ini menggunakan sensor metering 150.000 pixsel RGB dan IR dengan pendeteksi flicker.

Kemudian untuk perekaman video, kamera canon EOS 5Ds ini agak berbeda dengan kamera canon lainnya, karena ketika Anda merekam video 1080p hanya pada 30 fps bukan 60 fps. Kemudian untuk rentang iso untuk kamera ini yakni 100 – 6400 yang dapat diekspansi sampai dengan 12800. Untuk masalah harga, kamera ini di bandrol dengan harga Rp 50,3 juta rupiah. Memang harga yang ditawarkan relatif lebih mahal, namun sangat sebanding dengan kemampuan dan performa yang dimiliki oleh kamera ini.

Bagaimana? Apakah Anda berminat untuk memiliki kamera canon EOS 5Ds ini? Anda perlu menyiapkan dana yang cukup banyak untuk memiliki kamera ini. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat, salam.