Menilik Spesifikasi Lengkap Toyota Fortuner SRZ

Mobil dengan tipe SUV ladder dengan frame RWD bermesin bensin saat ini memang kurang laku. Kebanyakan lebih memilih mesin diesel dengan torsi besar karena dirasa pas untuk mobil dengan tipe body yang cukup besar. Mobil dengan torsi besar ini juga sangat enak untuk medan yang berat seperti off-road tanpa beban. Fortuner SRZ adalah salah satu contohnya.

Semenjak kemunculan pertama Fortuner, Toyota memang bisa dikatakan cukup konsisten dalam menawarkan mobil dengan pilihan dua jenis mesin, yakni diesel dan bensin. Pilihan ini disesuaikan dengan kebutuhan dan selera pasar di Indonesia. Begitu juga dengan Fortuner SRZ ini. Ada beberapa alasan kenapa orang lebih memilih diesel daripada bensin, begitu juga dengan sebaliknya.

Karakter Mesin Toyota Fortuner SRZ

Untuk jenis bensin, bisa dikatakan mesin mobil ini tergolong cukup lawas. Dengan kode 2TR-FE, mesin ini dipakai sejak pertama kali Fortuner beredar. Mesin dengan 4 silinder berkapasitas 2.693 cc memang cukup boros dalam konsumsi bahan bakarnya. Meskipun tergolong cepat ketika melakukan akselerasi, namun torsi yang dimiliki masih tergolong kurang untuk menopang body yang besar.

Kendati demikian, mesin dengan tipe 2TR-FE bukan termasuk mesin yang cepat rusak. Sampai saat ini, belum ada keluhan tentang mesin ini secara serius. Karena memiliki daya tahan yang tinggi, mobil ini sangat baik digunakan untuk perjalanan jauh hingga ratusan ribu kilometer perjalanan, walaupun tetap harus mengalami akselerasi yang pas-pasan.

Eksterior Toyota Fortuner SRZ

Menilik ke bagian eksterior, Fortuner SRZ memiliki tampilan modern dengan adanya Front Grille berpalang 3 yang sejajar dengan logo Toyota di bagian tengah. Lampu depannya mengusung Bi-Beam LED yang memadukan Follow Me Home Function, Auto Levelling, dan Daytime Running Light. Pencahayaannya juga cukup berkualitas karena menggunakan lampu kabut yang terdapat di sisi bumper depannya.

Di bagian samping, mobil ini telah menggunakan spion yang mendukung fitur electric retractable dan juga lampu sein yang sudah menggunakan LED. Sementara itu, di bagian buritannya telah dikemas dengan Floating Roof dan juga Rear Spoiler. Tentu saja hal ini akan menarik perhatian banyak orang yang melihatnya. Selain itu, lampu belakangnya juga tampak sporty dengan ukuran yang memanjang.

Interior Toyota Fortuner SRZ

Seakan tidak mau kalah, bagian interiornya pun tidak kalah menarik. Dashboardnya tampak sangat stylish dengan 2 blower di bagian atas dan juga 2 blower di sisi sampingnya. Di bagian tengah, terdapat panel Head Unit yang dapat mengoperasikan video, audio, musik, dan navigasi. Selain itu, adanya AC dengan mode 5 pengaturan akan semakin menambah kenyamanan penumpang di dalamnya.

Di bagian kursinya, mobil ini mengusung warna dark brown dengan material kulit yang berkualitas. Untuk fitur hiburan, di bangku kedua sudah disematkan layar Rear Seat Entertainment yang membuat perjalanan semakin menyenangkan. Hal menarik lainnya adalah ruang bagasi Fortuner SRZ tergolong cukup besar dan mampu menaruh barang bawaan yang cukup besar. Dengan begitu, perjalanan jauh tidak akan menjadi masalah.

Fitur Kenyamanan Toyota Fortuner SRZ

Harga Fortuner tentu sebanding dengan fitur yang dihadirkan. Untuk fitur kenyamanan yang dimiliki, Toyota Fortuner SRZ memang berada pada satu level dengan seri VRZ. Jadi, bisa dikatakan dua seri ini adalah kembar identik. Di bagian luar, mobil ini menggunakan teknologi Bi-beam LED dengan fungsi follow me home dan auto leveling. Pintu bagasi bisa dibuka secara elektrik. Selain itu, ada juga fungsi memori pada mobil ini.

Di bagian kabin, Anda tidak perlu menyalakan mesin menggunakan anak kunci. Hanya perlu mengantongi Smart Key dan menekan tombol start/stop engine, maka Anda sudah bisa menyalakannya. Untuk kenyamanan pengemudi, setir sudah menggunakan lapisan kulit dan kayu dengan menggunakan peraturan tilt-telescopic yang dipenuhi tombol audio serta Bluetooth.

Itulah tadi spesifikasi lengkap Toyota Fortuner SRZ. Jika Anda tertarik dengan mobil ini, Anda bisa melakukan kredit Fortuner atau membelinya secara langsung di dealer terdekat. Yang jelas, jangan lupa siapkan juga budget untuk perawatan karena meskipun mobil ini sudah didesain tangguh, tanpa perawatan yang baik tetap saja umurnya tidak akan panjang.

Anda mungkin juga suka...