Cara Mengatasi Ruam Popok Secara Tepat

Cara mengatasi ruam

Cara mengatasi ruam popok bayi bisa dengan membersihkan area pantat agar tidak lembab atau basah. Ruam popok biasanya berada didaerah pantat dan selangkangan bayi. Terjadinya ruam popok ini dikarenakan iritasi kulit bayi pada bakteri dan amonia yang ada pada air seni bayi.

Selain itu ruam popok juga bisa terjadi karena adanya gesekan kulit dengan popok yang terlalu ketat. Sehingga kulit bayi jadi tidak mudah untuk bernafas. Sehingga terjadilah yang namanya iritasi atau ruam bayi. Selain itu kulit bayi pada bagian yang tertutup popok juga bisa menyebabkan ruam.

Biasanya bayi yang memiliki berat lebih mudah sekali berkeringat. Ketika memakai popok keringat pada daerah selangkangan biasanya tertutupi. Hal yang demikian juga dapat munculnya ruam popok. Sebaiknya hindari pemakaian popok terlebih dahulu.

Cara mengatasi ruam

Cara tepat mengatasi ruam popok

Berikut ini cara mengatasi ruam popok yang tepat

1. Mengganti popok yang kotor dengan yang baru secara rutin
2. Membersihkan area kulit yang tertutupi popok ketika mengganti popok dan seka pada kulit bayi sampai kering.
3. Jangan selalu menggunakan popok siang malam agar kulit bayi bisa lebih leluasa bernafas. Sehingga ruam bisa cepat sembuh.
4. Mencuci tangan sebelum dan sesudah mengganti popok

Popok Merries Pilihan Orang Tua Bijak

Merries tergolong salah satu merek popok bayi yang bisa dipercaya kelembutan dan kenyamanannya. Merries tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyerap urine bayi pada popok. Cukup satu menit popok bayi sudah kering. Dengan begitu bayi akan nyaman setelah buang air kecil.

Selain itu bahan yang digunakan oleh popok merries ini juga lembut untuk kulit bayi yang sensitif. Kulit bayi masih tipis jadi mudah sekali iritasi atau terkena penyebab lainnya seperti halnya alergi bedak. Untuk itu berhati hati dalam memilih produk untuk kulit bayi.

Untuk mengantisipasi bayi terkena ruam popok anda bisa memilih merries. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Merries lebih cepat kering dan lembut. Jangan salah pilih, merries adalah pilihan yang tepat untuk ibu bijak.

Jika ternyata bayi anda mengalami ruam popok karena salah pilih popok biasa anda lakukan cara mengatasi ruam popok seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Anda mungkin juga suka...