Kamera Olympus PEN E-PL7 untuk Selfie yang Lebih Baik

Penggemar kamera mirrorless meningkat dengan cepat. Selain karena praktis dan mudah dibawa ke mana-mana, kamera mirrorless juga sangat mendukung fungsi selfie. Ketika Anda menggunakan kamera digital biasa atau kamera DSLR, pasti akan sulit jika ingin memfoto diri sendiri, mau tidak mau Anda memerlukan bantuan orang lain untuk mengambil gambar Anda. Namun, berbeda ceritanya ketika menggunakan kamera mirrorless, dengan sekali sentuh, sudah menghasilkan gambar kualitas sangat baik. Seperti yang dihadirkan oleh vendor Olympus, yang mengeluarkan kamera dengan nama Olympus PEN E-PL7 pada 2014 lalu.

Olympus PEN E-PL7, Kamera Mirrorless Berdesain Unik dan Fungsi Selfie yang Memadai

Kamera mirrorless dengan desain ala-ala retro sepertinya bisa Anda jumpai pada tampilan kamera milik Olympus. Salah satu brand ternama yang selalu mengeluarkan produk-produk keren ini meluncurkan kamera dari jenis mirrorless yang diberi nama Olympus PEN E-PL7. Sebenarnya sebelum produk ini diluncurkan, sudah ada pendahulunya yang tak kalah keren, yakni Olympus PEN E-PL6. Namun, seperti produsen lain yang selalu meningkatkan performa produknya, maka Olympus PEN E-PL7 ini juga dibuat lebih upgrade dan lebih canggih.

Untuk sensornya sendiri masih menggunakan sensor MFT dengan resolusi hingga 16 megapixel. Resolusi ini terbilang cukup besar untuk ukuran kamera mirrorless, sehingga bisa dipastikan Anda mendapatkan hasil gambar yang jernih. Tambahan lagi, prosesor pengolah gambarnya adalah TruePic VII. Selain itu, ada tambahan fitur canggih seperti 3 axis image stabilization. Perlu diketahui bahwa fitur tersebut juga ada pada DSLM premium seperti E-M10. Fungsinya adalah untuk meredam adanya getaran, dengan begitu kamera Anda akan tetap stabil meski ada goncangan. Ini tentu membuat gambar tetap terlihat bagus meskipun keadaan tangan sedang gemetar.

Namun, yang paling disukai dari kamera Olympus tipe PEN E-PL7 ini adalah layarnya yang sangat fleksibel. Beberapa kamera mirrorless mungkin hanya bisa dilipat ke atas, tapi kamera produksi Olympus ini bahkan bisa dilipat ke bawah. Yang lebih canggih lagi adalah, tiap kali Anda melipatnya ke bawah, akan langsung diarahkan pada mode selfie. Tinggal ketuk atau tekan layarnya, maka foto selfie Anda sudah bisa diambil tanpa perlu ribet. Untuk hasilnya, pasti lebih baik dibandingkan kamera ponsel. Resolusi 16 megapixel-nya tidak akan mengkhianati Anda.

Kamera mirrorless seperti Olympus PEN E-PL7 ini sebenarnya paling cocok untuk dipakai jalan-jalan bersama teman maupun keluarga. Hal ini karena bentuknya unik, sedikit jadul tapi modern, mudah dimasukkan ke dalam tas, dan fungsi selfinya pun mudah tanpa banyak pengaturan. Fungsi auto fokus yang dimiliki juga dapat membantu Anda ketika mengambil gambar di mana saja, dengan keadaan apa saja. Yang paling penting adalah adanya fitur koneksi yang beragam, mulai dari USB, HDMI hingga bisa memakai wi-fi.