Kamera Olympus Tough TG-5 yang Tangguh dan Luar Biasa

Butuh kamera tangguh yang bisa dipakai di segala kondisi? Olympus Tough TG-5 solusinya. Kamera segala medan terbaru buatan Olympus merupakan perangkat yang tepat untuk menemani Anda berpetualang di medan apapun. Kamera saku penerus Olympus Tough TG-4 ini tak hanya menawarkan ketangguhan di berbagai kondisi cuaca, tapi juga dibekali dengan beberapa fitur menarik seperti sensor CMOS beresolusi 12 megapiksel, prosesor dual quad core TruePic ™ VIII serta lensa wide-angle 25-100mm f/2.0 (setara 35mm) berkemampuan zoom optik 4x.

Olympus Tough TG-5 Berteknologi Canggih dan Fitur yang Lengkap

Kombinasi sensor CMOS serta prosesor dual quad core TruePic ™ VIII menghasilkan jangkauan ISO maksimal yang cukup lebar hingga ISO 12.800. Dengan kemampuan ini, kamera tetap bisa merekam gambar tajam dalam segala kondisi pencahayaan, baik itu di dalam air maupun dalam kondisi minim cahaya. Kemampuan kamera dalam menangkap objek bergerak pun cukup mengesankan. Kamera ini mampu melakukan jepretan beruntun hingga 20 frame per detik dalam format file RAW.

Mengambil foto secara beruntun jauh lebih praktis jika Anda menggunakan setingan Pro Capture Mode. Mode ini memungkinkan kamera untuk mengambil serangkaian gambar beresolusi tinggi dalam waktu split second dengan satu klik saja. Lensa buatan Olympus dikenal memiliki hasil tangkapan yang sempurna. Hal ini bisa Anda rasakan ketika memakai Olympus Tough TG-5 untuk merekam gambar resolusi tinggi berformat RAW, video 1080p pada 25/30/50/60/120fps atau video Ultra HD 4K 25-30fps.

Bagi penyuka foto makro, Anda pasti tak akan kecewa dengan kemampuan Tough TG-5 dalam menangkap gambar jarak dekat. Olympus membekali kamera ini dengan fitur Variable Macro System dengan empat mode pengambilan gambar demi mendapatkan hasil tangkapan makro yang sempurna. Olympus juga melengkapi kamera saku terbarunya ini dengan fitur Action Track Sensor. Fitur ini memungkinkan kamera untuk merekam suhu, arah, lokasi, tekanan serta data ketinggian demi menghasilkan tangkapan gambar maupun video yang lebih realistis.

Tak ketinggalan, fitur tambahan seperti GPS built-in, lampu flash built-in serta konektivitas Wi-Fi juga disematkan ke dalam kamera ini. Anda juga bisa menciptakan foto yang unik menggunakan lensa konversi tele dan fisheye yang tahan air. Tough TG-5 membuat pengalaman menyelam jadi lebih istimewa berkat adanya LED dan diffuser flash lengkap dengan housing tahan air yang mampu melindungi kamera hingga kedalaman 45 meter di dalam air.

Sebagai kamera segala medan, Olympus Tough TG-5 sudah memiliki sertifikasi IPX8 yang membuatnya mampu dibawa menyelam hingga kedalaman 15 meter. Kamera ini juga memiliki sertifikasi anti debu IP6X, tahan terhadap suhu rendah hingga -10 derajat celsius, tahan terhadap tekanan hingga 100 kg serta tahan terhadap benturan dari ketinggian maksimal 2,1 meter. Kamera yang dirilis secara resmi bulan Juni 2017 yang lalu ini dijual dengan harga sekitar 3,99 juta rupiah. Harga yang cukup kompetitif mengingat performanya yang mumpuni.