Hasil Foto Berkualitas dengan Kamera Canon EOS 300D

Sekalipun kamera bukan penentu utama dari foto yang berkualitas, namun tanpa kamera yang berkualitas baik, akan sulit mendapatkan foto dengan kualitas yang baik juga. Nah, untuk mendapatkan hasil foto yang berkualitas, maka kamera Canon EOS 300D bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif pilihan saat Anda ingin memiliki sebuah kamera. Mengapa kamera Canon EOS 300D layak untuk dipilih? Untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan ini, maka ulasan berikut wajib untuk Anda simak.

Spesifikasi yang Ditawarkan Kamera Canon EOS 300D

Kamera Canon EOS 300D merupakan kamera keluaran lama. Secara teknologi, mungkin sudah cukup tertinggal dengan kamera-kamera keluaran terbaru, namun beberapa fitur dan teknologi yang dimiliki, masih mampu menghasilkan foto yang berkualitas. Untuk spesifikasinya sendiri, kamera Canon EOS 300D ini memiliki resolusi 6 megapixel dengan ukuran kamera 5.6 x 3.9 x 2.8 Inchi. Selain itu, berat kamera ini 645 gr, dengan tipe baterai 1100 mAh Li-Ion. Format video yang disiapkan kamera ini adalah format NTSC atau PAL, sedangkan untuk fotonya disimpan dengan format JPEG.

Keunggulan Kamera Canon EOS 300D

Lalu, apa sebenarnya keunggulan dari kamera Canon EOS 300D ini? Nah, untuk keunggulan dari kamera ini terletak pada jenis lensanya yang compatible. Sehingga kita bisa mengganti-ganti dengan beberapa ragam lensa EF. Tentunya lensa yang dipilih disesuaikan dengan kebutuhan kita saat pemotretan. Sebagai gambaran kamera ini pun bisa dipasang dengan lensa seri terbaru, yaitu seri EF-S. Jadi, walaupun teknologi yang digunakan adalah keluaran lama, tapi bisa dipadukan dengan lensa keluaran terbaru. Inilah alasan kenapa kamera Canon EOS 300D ini mampu menghasilkan foto yang berkualitas, sehingga kamera ini sangat cocok digunakan oleh mereka-mereka yang hobi fotografi.

Apalagi kamera ini dilengkapi dengan berbagai pilihan fitur fotografi. Sebut saja image stabilization dan wide angle yang bisa digunakan dengan fungsi optimal. Dengan adanya fitur ini, maka kesempatan mendapatkan foto berkualitas sangat terbuka lebar, fitur ini akan sangat membantu sekali. Untuk fasilitas penyimpanan pun tidak perlu dirisaukan, karena kamera Canon EOS 300D ini meyiapkan fasilitas penyimpanan, mulai dari memori card hingga SDXC. Fasilitas penyimpanan ini akan mempermudah Anda mengumpulkan foto-foto berkualitas baik, tanpa perlu takut kehabisan memori.

Harga Kamera Canon EOS 300D

Jika Anda tertarik dengan spesifikasi dan keunggulan yang ditawarkan kamera Canon EOS 300D, maka hal terakhir yang perlu Anda ketahui adalah harga kameranya. Nah, untuk harganya sendiri, kamera ini menawarkan dua pilihan. Jika Anda hanya membeli BO atau body only, maka kamera ini bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar 2,8 juta rupiah. Tapi jika Anda ingin membeli sekaligus dengan lensanya, maka uang yang perlu Anda keluarkan sekitar 3,8 juta rupiah.