Kamera Fujifilm FinePix S4800 dengan Spesifikasi Mumpuni

Mencari kamera jenis DSLR yang cukup murah namun spesifikasinya bagus memang cukup susah, harganya kebanyakan mahal-mahal. Namun berbeda dengan kamera Fujifilm Finepix seri S4800, kamera ini cocok untuk anda yang ingin membeli kamera dengan budget yang terjangkau namun fitur/spesifikasinya termasuk dalam kategori yang baik. Selain spesifikasi dan fitur nya, kamera ini memiliki desain body yang bagus dan elegen, mudah dibawa kemana-mana, tidak terlalu besar, mudah dimasukkan dengan tas kecil, dan bobotnya yang enteng.

Kamera ini dilengkapi dengan sensor 16 mp, ISO nya berkisar di 64 – 6400, shutter speed berkisar di 8 – 1/2000, dan resolusi layar hingga 230.000 pixels. Kamera Fujifilm finepix S4800 dilengkapi dengan kemampuan perbesaran/zoom hingga 30x sehingga anda bisa memotret objek dengan lokasi yang sangat jauh tanpa mengurangi detail pada objeknya. Begitu juga dengan hasil rekamannya, hasil rekaman anda meskipun menggunakan zoom maksimal akan tetap bagus dan tidak pecah.

Untuk harga kamera yang sangat murah, spesifikasi kamera dengan kemampuan 16 megapixel adalah worth it untuk dibeli mengingat sekarang ini banyak kamera DSLR dengan kemampuan tersebut dibanderol dengan harga diatas Rp 3 jutaan. Kamera ini cocok bagi anda para penggemar foto jenis makro (macro photography), sudah terbukti dengan jarak 2 cm saja hasil potretan kamera ini masih sangat jelas dan bagus. Selain fotografi makro, kamera ini didukung dengan fitur panorama yang memungkinkan anda mengambil foto dengan layar lebar dengan baik.

Fujifilm finepix S4800 ini dilengkapi dengan sistem baterai biasa dengan jumlah 4 buah baterai( Alkaline, NiMH atau Lithium_, namun anda juga tetap bisa menggunakan baterai yang di charge ulang dengan membelinya sendiri. Hal ini membuat anda dengan mudah menyiapkan baterai cadangan jika anda sedang melakukan pemotretan pada suatu objek dengan waktu yang cukup lama. Sama halnya dengan jenis kamera DSLR lainnya, kamera ini juga dilengkapi dengan mode manual dan auto. Menggunakan mode manual berarti memicu kreatifitas anda dalam menggunakan kamera, namun jika anda masih pemula dan ingin yang serba instan, anda bisa beralih ke mode auto dengan hasil potretan yang baik.

Kualitas rekaman kamera yang didapat adalah video HD dengan format video AVI, meskipun merekam kamera, kemampuan untuk memperbesar objek tidak akan mengganggu setiap detail pada objek tersebut. Anda bisa menggunakan tripod agar hasil maksimal pada hasil jepretan atau rekaman anda. Hasil potretan yang lebih sempurna akan anda dapatkan dari beberapa fitur yang tersedia dalam finepix S4800 diantaranya mode smile detection, blink detection, auto scene recognition, face detection, dan lain-lain. Jadi, tunggu apalagi? Segera dapatkan kamera ini di toko kamera terdekat!