Kamera Canon EOS M6 dengan Harga Murah tapi Tidak Murahan

Belum lama ini Canon kembali merilis generasi terbaru kamera mirrorless andalannya yang bertajuk Canon EOS M6. Kamera dengan fitur mutakhir ini diklaim mampu memenuhi kebutuhan para fotografer yang membutuhkan perangkat kamera ringkas namun mampu menghasilkan gambar setara kamera DSLR. Kamera mirrorless ini dipersenjatai oleh sensor Dual Pixel CMOS APS-C 24.2 megapiksel dan didukung oleh prosesor canggih DIGIC 7. Teknologi ini memungkinkan kamera mampu merekam gambar dalam rentang ISO 100 hingga 25.600.

Desain Vintage dan Ergonomis

Canon EOS M6 memiliki desain bodi bertema vintage dengan bobot mencapai 390 gram serta dilengkapi dengan monitor LCD layar sentuh yang bisa ditekuk. Dengan sudut lipatan 180 derajat ke atas dan 45 derajat ke bawah memungkinkan fotografer untuk mengambil foto dari sudut yang sulit atau melakukan selfie. Pengaturan kamera dalam mode manual bisa dilakukan dengan mudah tanpa melihat menu di layar. Pengguna cukup memutar tombol pengaturan yang terletak di bagian atas kamera.

Seperti kamera Canon lainnya, EOS M6 juga dibekali fitur IS (Image Stabilizer) lima axis di bagian bodi dan lensa kamera. Fitur IS ini berperan untuk mengurangi getaran kamera yang intens terutama saat pengambilan video maupun pengambilan foto objek bergerak. Dengan menggunakan kamera ini dijamin Anda bisa merekam video berkualitas Full HD 50/60p maupun mengambil foto lanskap, olahraga, Time Lapse, HDR, Potret dan subjek dinamis lainnya dengan hasil yang menawan.

Tersedia Koneksi Nirkabel

Canon EOS M6 dibekali dengan fitur koneksi nirkabel seperti Bluetooth, Wi-Fi dan NFC. Adanya koneksi nirkabel ini membuat proses transfer file dengan perangkat smartphone maupun laptop bisa dilakukan dengan mudah. Pada saat pemotretan Live View, pengguna juga bisa langsung mentransfer foto atau video dengan menggunakan Wi-Fi. Pengguna juga bisa mengunggah foto maupun video ke layanan penyimpanan cloud maupun ke jejaring sosial media dengan cepat. Hal ini sangat berguna ketika pengguna melakukan pemotretan di area terpencil dalam waktu lama.

Perangkat yang terhubung dengan koneksi nirkabel pada kamera juga bisa digunakan untuk menjalankan fungsi trigger. Ketika smartphone maupun perangkat gadget lainnya terhubung dengan kamera, Anda bisa menghidupkan kamera dalam kondisi stand by, mengambil foto dari jarak jauh dalam mode Live View, mengubah koneksi Wi-Fi, memutar video maupun menampilkan slide show foto ke layar proyektor.

Canon EOS M6 dilepas di pasaran dalam dua pilihan lensa kit, EF-M15-45mm F3.5-6.3 IS STM dan EF-M18-150mm F3.5-6.3 IS STM. Dengan penggunaan mount adapter EF-EOS M, pengguna bisa memasangkan lebih dari 70 lensa EF-M/EF/EF-S Canon. Canon membanderol kamera mirrorless ini di kisaran harga Rp. 12.500.000 untuk EOS M6 Body Only, Rp. 13.500.000 untuk EOS M6 lensa EF-M 15-45mm dan Rp. 17.500.000 untuk EOS M6 lensa EF-M 18-150mm.