Intip 5 Kelebihan SJCAM SJ5000, Action Camera Handal Harga Murah

Action camera atau kamera aksi merupakan kamera digital didesain khusus untuk mengambil gambar atau merekam kegiatan di luar ruangan dan cenderung bersifat ekstrem, mulai dari bersepeda, berenang, menyelam, hiking, dan lain-lain. Banyaknya peminat kamera aksi ini membuat produsen action cam berlomba-lomba menawarkan produk terbaiknya, tak terkecuali SJCAM SJ5000 dari SJCAM.

Kamera aksi keluaran SJCAM ini hadir dengan lensa wide angle mumpuni beresolusi 12 MP. Dibekali sensor CMOS, pengguna dapat merekam video berkualitas full HD dengan kualitas visual tinggi. Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki action cam keren satu ini, simak dahulu kelebihan-kelebihannya di bawah ini.

Dilengkapi LCD

Tak sedikit action cam yang tidak dibekali dengan LCD, padahal peran LCD cukup penting terlebih bagi Anda yang mencari kamera aksi dengan viewfinder.

Keberadaan LCD yang terpasang pada kamera memungkinkan penggunanya untuk dapat mengambil gambar dan video dari sudut terbaik. Selain itu LCD juga dapat digunakan untuk melihat preview hasil gambar ataupun video.

Hadir Dalam Beragam Varian dan Warna

Produk keluaran produsen Tiongkok ini juga hadir dalam beragam varian dan warna menawan. Terdapat tiga jenis produk yang dapat dipilih, mulai dari SJ5000, SJ5000+, hingga SJ5000 WiFi. Tiap-tiap varian memiliki kelebihan masing-masing, sebut saja seri WiFi yang dibekali dengan konektivitas WiFi terbaik.

Sementara untuk warna, produk satu ini hadir dengan tujuh pilihan warna menarik mulai dari putih, emas, hitam, merah, silver, kuning, serta biru. Tak hanya itu, bodi dan casing SJCAM SJ5000 juga waterproof atau tahan air sehingga dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

Resolusi Full HD

Semakin besar resolusi, semakin baik pula hasil gambar dan video yang dihasilkan. Action camera satu ini memungkinkan penggunanya untuk dapat menjepret serta merekam objek dengan resolusi full HD 1080p dan 60 fps, sehingga tak heran jika gambar dan video yang dihasilkan berkualitas tinggi.

Desain Unik dan Estetik

Tak seperti kompetitornya yang mengusung desain action cam biasa, SJ5000 hadir dengan desain bodi unik, estetik, dan cocok dipilih apabila Anda mencari kamera dengan desain menawan. Selain itu ukurannya tidak terlalu besar dan cocok dibawa kemana saja.

Dapat Diandalkan Dalam Kondisi Minim Cahaya

Cahaya minim tentu dapat berpengaruh pada hasil akhir foto ataupun video. Namun SJCAM menyematkan fitur canggih pada varian kamera aksi satu ini, sehingga dapat diandalkan untuk mengambil gambar atau video dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Gambar yang dihasilkan cenderung memiliki warna natural, sehingga cocok untuk mengabadikan objek pemandangan ataupun objek lainnya yang lebih mengangkat kesan original.

Perbedaan SJ4000 dan SJ5000

Salah satu perbedaan terbesar dari kedua varian tersebut terletak pada sensor. Pada SJ4000 disematkan sensor Aptina AR330, sementara SJ5000 mengandalkan sensor Panasonic MN34110PA. Berdasarkan hasil percobaan, rupanya sensor Panasonic terbukti dapat bekerja lebih baik serta menghasilkan gambar dan video lebih bagus pada kondisi minim cahaya.

Tak hanya itu, resolusi gambar dari kedua varian tersebut juga berbeda. Dimana SJ4000 dibekali dengan image resolution maksimum 12 megapiksel 4000×3000, sementara SJ5000 memiliki resolusi 16 megapiksel 4608×3456. Semakin besar piksel yang dimiliki, semakin baik pula foto atau video yang dihasilkan.

Dimana Membeli Action Camera Murah Berkualitas?

Blibli menawarkan beragam action cam dengan harga murah berkualitas tinggi, tak terkecuali SJ5000. Tak hanya kamera, terdapat pula aksesoris dan kelengkapan lain seperti chest strap, helm, baterai, hingga lensa yang dapat dibeli di Blibli.

Itulah kelebihan SJCAM SJ5000 bagi Anda yang tertarik untuk meminang kamera aksi keren produksi Tiongkok satu ini. Tunggu apalagi, beli sekarang juga di Blibli.com!