Bagi yang Ketagihan Nonton Drama Korea, Jangan Lewatkan 8 Judul Ini

Mengurangi rasa bosan bisa dilakukan dengan berbagai cara termasuk nonton drama Korea. Bahkan beberapa orang sudah menjadikannya sebagai hobi sehingga hampir semua judul sudah ‘dilahap’. Apalagi di awal tahun 2020 ini, muncul banyak drama baru dengan rating tinggi yang cukup menggemparkan mulai dari tema perselingkuhan, fantasi, hingga rom-com.

Romantic doctor, teacher 2

Rekomendasi 8 Judul dengan Rating Tinggi Bagi yang Suka Nonton Drama Korea

1. When My Love Blooms

Cerita tentang pertemuan kembali dengan kekasih lama selalu berhasil membuat penonton baper. Tidak heran apabila When My Love Blooms meraih rating 6,5% pada bulan Mei 2020. Drama ini ditayangkan sejak April 2020 dan dibintangi oleh Lee Bo Young dan Yoo Ji Tae yang sama-sama sudah berkiprah lama dunia perfilman Korea.

2. Once Again

Drama ini memiliki judul lain yaitu “I Have Been There Once” dan digarap sampai 100 episode. Tidak akan membosankan karena ceritanya bagus hingga ratingnya saja tembus 30% untuk episode perdana. Once Again berkisah tentang orang tua yang bercerai dan keempat anaknya yang tidak akur dan hidupnya dirundung konflik. Namun berkat peristiwa yang dialami, hubungan kekeluargaan mereka semakin erat.

3. The King: Eternal Monarch

Bagi yang suka nonton drama Korea pasti menantikan aktor tampan Lee Min Hoo kembali bermain setelah beberapa tahun vakum karena wajib militer. Drama The King: Eternal Monarch ‘mengabulkan’ keinginan tersebut. Drama rom-com ini mengangkat alur time travel karena pemeran utama pria yang berasal dari masa lampau masuk ke dimensi masa modern dan bertemu dengan pemeran utama wanita.

4. Hospital Playlist

Drama yang sukses meraih rating 13,1 % ini bertabur dengan bintang ternama yaitu Jung Kyung Ho, Jo Jung Suk, dan Yoo Yeon Sook. Tema yang diangkat adalah persahabatan antara lima orang dokter sejak masih sekolah hingga bekerja di rumah sakit yang sama. Setting kehidupan paramedis dibungkus dengan baik sehingga menjadi tontonan yang menarik.

5. The World of The Married

Pasti sudah melihat judul The World of The Married bersliweran di berbagai media sosial, bukan? Tidak mengherankan karena drama yang tamat 16 Mei lalu memang menyedot antusiasme para K-Drama Lovers. Fokus ceritanya adalah kehidupan pernikahan yang penuh intrik karena sang suami berselingkuh hingga memiliki anak. Ratingnya cukup tinggi yaitu 28,3%.

6. Crash Landing on You

Dimainkan secara sempurna oleh para aktor/aktris senior, Son Ye Jin dan Hyun Bin, drama Crash Landing on You berhasil merebut hati para penonton. Kisahnya bermula dari Yoo Se Ri yang tersesat di hutan Korea Utara kemudian diselamatkan oleh Ri Jung Hyuk seorang tentara. Selama 16 episode, Anda akan disuguhkan scene penuh keromantisan yang diselingi dengan komedi.

7. Hi Bye, Mama!

Belum lengkap nonton drama Korea apabila melewatkan Hi Bye, Mama! yang bergenre fantasi. Drama ini berkisah tentang kembalinya seorang ibu yang meninggal lima tahun lalu akibat kecelakaan namun ia hanya memiliki waktu selama 49 hari. Waktu yang terbatas digunakan untuk bersama anaknya dan bertemu dengan mantan suami yang telah menikah lagi.

8. Romantic Doctor, Teacher Kim 2

Pencinta Dr. Kim patut berbahagia dengan hadirnya season 2 dari Romantic Doctor. Drama ini menceritakan tentang para pasien dan konflik yang terjadi pada petinggi rumah sakit Doldam. Season 2 menjadi jawaban tuntas atas konflik Kim Sabu yang membuat penonton semakin tegang. Drama berating 22% ini juga memiliki kisah yang realistis dan dapat dipahami oleh kebanyakan orang.

Sederet drama korea yang berating tinggi tersebut, bisa dijadikan tontonan di saat senggang atau weekend. Tinggal pilih saja genre mana yang menjadi ‘makanan’ Anda atau yang sedang mood untuk ditonton. Untungnya, drama korea memiliki episode yang tidak terlalu panjang sehingga Anda bisa marathon beberapa judul dalam satu atau dua hari.