Spesifikasi Terbaru Kamera Canon EOS 450D dan Harganya

Penggemar kamera tampaknya akhir-akhir ini semakin meningkat. Hal ini disebabkan oleh kebutuhan untuk memotret yang juga mengalami kenaikan, apalagi dengan banyaknya media sosial yang berfungsi sebagai wadah menampung hasil jepretan tersebut. Namun, kebutuhan akan kamera terkadang juga terkendala harga, apalagi jika harus membeli kamera DSLR yang kualitas gambarnya bagus dan jernih. Meskipun begitu, sebenarnya tidak perlu khawatir, karena beberapa produsen kamera tampaknya telah merilis kamera dengan kualitas mumpuni dengan harga terjangkau, seperti Canon EOS 450D misalnya.

Spesifikasi dari Kamera Canon Seri EOS 450D yang Digandrungi Anak Muda

Mulai dari remaja hingga orang dewasa yang menyukai kegiatan memotret, pasti selalu tertarik dengan berbagai macam kamera yang berada di pasaran. Apalagi jika profesi Anda memang seorang fotografer, pasti benda bernama kamera tak boleh lepas ke manapun Anda pergi. Mungkin bagi fotografer, membeli kamera dengan harga berpuluh-puluh juta bukanlah masalah, tapi bagaimana dengan pemula yang baru mencoba menekuni kegiatan ini? Mereka pastinya membutuhkan kamera yang tidak terlalu mahal tapi terjamin berkualitas. Apabila seperti itu, maka disarankan untuk mencoba kamera dari Canon tipe EOS 450D yang akhir-akhir sedang populer.

Kamera Canon memang banyak tipenya, tapi salah satu yang cocok untuk yang mencari harga terjangkau disarankan memilih Canon EOS 450D. Kamera ini memiliki resolusi 12.2 megapiksel yang akan menghasilkan gambar HD yang benar-benar jernih. Meskipun sekarang sudah banyak ponsel pintar dengan resolusi sampai 12.2 megapiksel atau lebih, tapi perlu diingat bahwa bidikan kamera dan ponsel tentu saja berbeda. Anda dapat membandingkan sendiri kualitas gambarnya jika perlu.

Selain itu, dengan ukuran layar 3.0 in membuat Anda dapat melihat dengan jelas hasil jepretan dari kamera buatan Canon seri EOS 450D ini. Ukuran fotonya pun mencapai 4272 x 2848, yang jika di-zoom hasilnya tidak akan pecah-pecah, bisa dicetak ukuran poster. Tentunya resolusi sebesar itu dapat membuat Anda memiliki banyak hasil cetakan foto ukuran besar, yang bisa dipasang dalam figura dan dijadikan pajangan di ruang keluarga.

Anda juga tidak perlu mengkhawatirkan ketahanan baterai dari kamera buatan Canon seri EOS 450 ini, karena bisa dipakai menjepret sampai sekitar 500 kali. Tipe baterainya sendiri adalah Lithium-Ion LP-E5 yang bisa di charge ulang dengan kekuatan 7.4 V, 1050 mAh.

Kamera Canon tipe EOS 450D ini juga bisa digunakan untuk mengambil video. Tidak kalah dari hasil jepretannya, hasil video juga bisa dibilang mumpuni. Anda dapat memakainya sebagai dokumentasi ketika jalan-jalan atau ketika ada acara keluarga. Atau, bisa juga untuk membuat video untuk diupload ke youtube, seperti video vlog maupun daily life untuk mengawali karier Anda sebagai youtuber. Yang penting lagi adalah kamera ini ada auto focus-nya dengan sensor CMOS, sehingga meskipun pemula, hasil jepretan Anda bisa tetap bagus.