10 Agustus 2022

Siapa tidak kenal dengan ponsel Realme? Ini adalah brand dimana masih menjadi keluarga dari Oppo lho. Walaupun terbilang cukup baru tetapi ternyata jumlah peminatnya sudah cukup banyak. Tidak sedikit dari mereka telah melakukan reset HP Realme buat menjaga performanya agar selalu optimal.

Kabar menariknya, ternyata Realme telah mengeluarkan sistem interface atau antarmuka buatan mereka sendiri yakni Realme UI. Perlu diketahui bahwa sebelumnya, brand ini mengandalkan ColorOS yang dimiliki oleh Oppo sebagai tampilan interfacenya. Terlebih lagi tampilan tersebut dapat ditemukan pada seri-seri lamanya.

Kelebihan Realme UI

UI dari perangkat ini sendiri sebenarnya juga tidak berdiri sendiri karena masih dikembangkan sesuai dengan ColorOS 7 ataupun android 10. Sehingga nantinya tampilan yang ditawarkan tidak akan murni dari Realme. Bukan hanya mampu mengubah tampilannya saja, tetapi didalamnya juga menyediakan fitur serta fungsi dimana akan berikan kemudahan bagi para penggunanya.

Nah sampai disini, anda pastinya juga penasaran dengan kelebihan yang ditawarkan oleh UI dari pabrikan asal China tersebut bukan? langsung saja simak ulasannya berikut

Dapat Mengkostumasi Ikon

Apakah anda bosan dengan tampilan default yang ditawarkan oleh ponsel ini? Jika ya, jangan khawatir karena ponsel ini berikan kesempatan users melakukan kostumasi pada tampilan ikonnya. Mulai dari kelengkungan sudutnya hingga ukuran dari ikon.

Menyediakan 11 Wallpaper dan Animasi Kuantum

Fitur lainnya yang terdapat didalam UI tersebut adalah tersedia 11 wallpaper sekaligus dengan animasi kuantum. Dengan animas kuantum inilah ternyata akan membuat pergerakan visual jauh lebih menarik sekaligus mulus.

Focus Mode

Di samping itu juga tersedia fitur bernama focus mode yang cukup menarik buat dibahas. Adapun fungsi utamanya adalah untuk pengguna jika ingin mengasingkan dirinya dari dunia luar dengan cara relaksasi ataupun mendengarkan music.

Music Share

Menariknya lagi, user juga akan menemukan adanya music share yang berfungsi buat memberikan kesempatan anda buat mendengarkan music via 2 perangkat sekaligus lho.

Selama ini, Realme memang dikenal mempunyai tampilan hampir sama seperti Oppo. Tetapi semejak tersedianya Realme UI ternyata mampu menampilkan interface jauh lebih segar. Jangan lupa ketahui cara akses ke menu reset HP Realme dengan mudah juga.