Kulit Kepalamu Berketombe? Yuk Lakukan Ini

Sebelum membahas tentang Solusi Terbaik Untuk Kulit Kepala Berketombe, sebaiknya kita membahas tentang penyebab dari pada kulit kepala yang terdapat ketombe.

Penyebab tersebut antara lain disebabkan oleh kulit kepala yang terasa kering, kurang rutinnya Anda melakukan keramas, kulit kepala yang terlalu berminyak, eksim, infeksi jamur kepala malasseiza, tidak cocok dengan salah satu jenis perawatan pada rambut, dan juga kulit kepala Anda terasa kering dan juga kasar atau biasa disebut psoriasis.

baking soda

Nah itulah beberapa penyebab daripada kulit kepala Anda yang terdapat ketombe yang tentunya dapat mengganggu rasa kepercayaan diri Anda ketika berada di luar ruangan. Tentunya, Anda memang butuh beberapa Solusi Terbaik Untuk Kulit Kepala Berketombe. Diantaranya adalah ;

1. Menggunakan Garam

Salah satu cara yang ampuh untuk mengatasi masalah rambut berketombe adalah dengan menggunakan garam. Ya, garam merupakan salah satu bahan alami yang dapat menghilangkan ketombe dengan cepat.

Caranya cukup mudah yakni terlebih dahulu basahi rambut Anda dengan air, kemudian ambil garam secukupnya lalu oleskan secara merata pada rambut Anda dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Agar ketombe dapat cepat hilang maka sebaiknya lakukan cara ini secara rutin di rumah.

2. Menggunakan Baking Soda

Baking soda merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan sebagai pengembang kue. Namun, tahukah Anda bila mana baking soda tersebut dapat dijadikan sebagai salah satu jenis bahan alami yang dapat dijadikan sebagai salah satu obat untuk menghilangkan ketombe pada rambut Anda.

Caranya cukup mudah yakni dengan cara siapkan beberapa sendok makan baking soda dan kemudian campurkan dengan shampoo, kemudian oleskan pada rambut Anda secara merata dan kemudian setelah cukup banyak busa, maka bilaslah dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin karena dengan menggunakan baking soda ini adalah Solusi Terbaik Untuk Kulit Kepala Berketombe.