Cara Menghemat Batre Android yang Paling Bagus

Baterai Android

Kebanyakan para pengguna ponsel android sering mengeluhkan kondisi batre yang tidak awet, masalah yang sering di alami seperti waktu standby yang relatif sangat singkat sehingga mengharuskan pengguna untuk sering-sering melakukan pengisian batre. Padahal jika sering di charge maka batre jauh lebih rawan terjadinya kerusakan. Tentu saja hal ini sangat mengganggu, terlebih bila pada keadaan urgent dan mengharuskan si pengguna menggunakan ponsel android tersebut. lalu apa saja kiat yang dapat di lakukan untuk menghemat batre android supaya tidak terlalu boros?

Tips Menghemat Batre Android

Bagi sebagian masyarakat, mungkin akan merasa kesulitan pada saat ingin melakukan penghematan batre android, tentu saja hal tersebut memang agak sulit untuk di lakukan, banyak faktor yang melatar belakangi batre android tidak awet salah satunya adalah penggunaan ponsel secara berlebihan sehingga berakibat pada pengurangan kekuatan batre tersebut. namun anda tak perlu khawatir kami akan menyampaikan beberapa tips untuk menghemat batre android anda supaya lebih awet.

• Dengan mengatur kecerahan pada layar ponsel

Untuk dapat menghemat batre android, anda dapat mengatur tingkat kecerahan pada layar ponsel, caranya hanya dengan menurunkan tingkat kecerahan layar dalam tingkatan yang paling rendah. Apabila layar ponsel tetap di biarkan dalam kecerahan yang tinggi maka dapat mengakibatkan keborosan batre. Cara ini terbukti sangat efektif untuk menghemat batre android sehingga bisa bertahan untuk jangka waktu yang lumayan lama. Karena layar merupakan penyumbang terbesar keborosan pada batre android.

• Matikan Perangkat ponsel seperti Wifi, bluetooth dan paket data apabila tidak di gunakan

Cara untuk menghemat batre android selanjutnya adalah dengan mematikan perangkat wifi, bluetooth serta paket data pada saat ponsel tidak di gunakan, pada saat semua perangkat di nyalakan secara otomatis dapat menguras batre secara perlahan, hal itu tentu saja dapat membuat batre tidak bertahan lama. Oleh sebab itulah mengapa pada saat perangkat tersebut tidak di gunakan maka sebaiknya di matikan untuk lebih memperpanjang batre.

• Pergunakan mode hemat batre

Cara lain yang bisa anda gunakan untuk menghemat batre dengan menggunakan mode hemat batre yang terdapat pada ponsel pintar anda. pada ponsel android terdapat modus hemat batre yang dapat bekerja apabila batre dalam kondisi lowbat. Dalam kondisi demikian, semua aplikasi secara otomatis akan di matikan apabila batre telah mengalami penurunan daya.

• Jangan Terlalu sering mengoperasikan Ponsel

Mungkin bagi maniak ponsel cara ini di rasa sangat berat untuk tidak sering menggunakan ponsel, namun dengan mengurangi ketergantungan terhadap pemakaian ponsel, menjadi sebuah alternatif yang dapat di gunakan untuk menghemat batre android.

• Mengatur waktu tidur android

Untuk dapat menghemat batre ponsel android anda, cobalah untuk mengatur waktu tidur android yakni waktu di mana layar akan mati secara otomatis pada saat ponsel tersebut tidak di gunakan. Apabila ponsel di gunakan dalam jangka waktu yang lama, secara otomatis layarnya pun akan ikut menyala tentu saja hal ini berakibat pada pemborosan batre. Seperti kita ketahui bahwa layar menyumbang paling besar keborosan pada batre anda.

• Mematikan vibrasi ponsel

Selain pada layar, penyumbang keborosan batre lainnya adalah getaran pada ponsel, dengan mematikan getaran untuk setiap notifikasi yang masuk pada ponsel maka dapat mengurangi pemakaian daya batre. Dengan begitu batre akan lebih awet dan tahan lama.