Rode Rycote, Pilihan Mic Kamera Terbaik Buat Bikin Video

Apakah anda mempunyai kegemaran buat merekam video seperti kegiatan vlogging? Jika demikian maka membutuhkan sejumlah perangkat penting didalamnya termasuk mikrofon kamera. Dari sekian banyaknya pilihan mic, Rode Rycote memang menjadi pilihan bagi banyak orang selama beberapa tahun terakhir.

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena produk satu inipun dikenal mempunyai sejumlah keunggulan didalamnya. Salah satu yang paling terlihat adalah kemampuannya untuk menciptakan suara yang terekam dalam video lebih bersih dan jernih. Jadi, anda tidak perlu takut akan adanya noise mengganggu seperti ketika menggunakan mic pada umumnya.

Apa itu Rode Rycote?

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, ini merupakan sebuah perangkat elektronik canggih dimana dapat memenuhi kebutuhan video recording agar dapat menghasilkan suara yang jernih. Perusahaan satu inipun ternyata sudah berdiri sejak tahun 1969 silam oleh John Gozzard.

Mic untuk kamera inipun dikenal karena adanya sistem suspense sehingga memungkinkan buat menempatkan sebuah kamera DSLR dibawah micnya sehingga memberikan kemudahan bagi anda ketika akan melakukan perekaman audio video. Tidak heran jika keberadaannya menjadi alat sangat penting untuk perekaman video maupun film didalamnya.

Bukan hanya digunakan oleh seseorang yang bergelut didalam industri perfilman saja tetapi keberadaan Produk inipun telah digunakan untuk kebutuhan vlogging. Terlebih lagi karena kemampuannya dimana mampu menghasilkan kualitas audio sangat bagus.

Sedangkan untuk desainnya sendiri ternyata juga cukup menarik perhatian bagi banyak orang dimana hampir sama dengan desain-desain mic pada umumnya. Tetapi memang terdapat penopang dengan warna merah sehingga terlihat sedikit mencolok namun tidak terlalu mengganggu.

Keunggulan Mikrofon Kamera Ini

Nah, bagi anda yang ingin membeli perangkat tersebut tetapi masih ragu buat melakukannya maka sangat penting mengetahui apa sajakah keunggulan didalamnya. Simak ulasan dimana telah kami rangkumkan berikut ini.

Cara Penggunaannya Yang Mudah

Perangkat satu ini memang benar-benar menyesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya masa kini dimana mempunyai penggunaan sangat mudah. Bahkan bagi anda yang baru pertama kali menggunakannya, maka tidak akan menemukan masalah sehingga tetap membuat produktif saat menggunakan alat tersebut.

Punya Frekuensi 40 Hz-20 kHz

Dalam memilih mic buat kebutuhan kamera, maka diharuskan memperhatikan rentang frekuensinya dan biasanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing para penggunanya. Dan Rode Rycote inipun menyediakan rentang frekuensi diatas dimana dapat menghasilkan perekaman audio video dengan kualitas maksimal. Sehingga soal kualitasnya benar-benar sudah tak perlu diragukan lagi.

Terbuat dari Bahan Berkualitas

Sering mengeluh dengan mikrofon cepat rusak karena bahannya kurang berkualitas? Jika demikian, maka mikrofon inipun dapat menjadi pilihan paling recommended sebab terbuat dari bahan termoplastik sehingga aman serta awet untuk digunakan. Jangan khawatir soal pengerutan pada bahannya.

Daya Tahan Baterai Yang Lama

Perlu diketahui apabila jenis baterai yang digunakan didalam alat inipun adalah Alkaline Battery dengan arusnya 7.8mA 9V. Tidak heran jika keawetannya memang sangat bagus bahkan tahan lama hingga setengah hari dengan keadaan kamera selalu ON.

Bukan hanya dilengkapi dengan fitur-fitur canggih didalamnya saja, mic audio video inipun juga mempunyai berat cukup ringan sehingga tidak terlalu menambah beban berat pada kamera. Terlebih lagi, berat kamera sendiri biasanya sudah cukup berat.

Agar dapat menciptakan hasil audio video yang berkualitas, anda memang membutuhkan mikrofon terbaik dan berkualitas. Sedang mencari Rode Rycote? Blibli menyediakan berbagai macam pilihan sesuai dengan kebutuhan dan budget anda.