1 Mei 2024
mie ayam gondangdia

Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta sendiri memang mempunyai berbagai macam jenis kuliner yang cukup lezat dan memanjakan lidah. Tidak hanya fasilitas lengkapnya saja, kuliner di Jakarta memang banyak diburu oleh masyarakat. Jika anda tengah berada di kota ini, maka jangan sampai lupa untuk mencicipi kuliner di Jakarta yang tidak boleh anda lewatkan.

Tidak hanya kuliner kekinian saja yang bisa anda temukan dengan mudah, kuliner Jakarta yang legendaris juga bisa anda temukan loh. Untuk itulah, buat anda yang tertarik untuk mencoba kuliner legendaris khas Jakarta, berikut ini beberapa pilihan kuliner yang wajib untuk anda datangi.

Kuliner di Jakarta Recommended

mie ayam gondangdia

1. Mie Ayam Gondangdia

Siapa yang tidak kenal dengan mie ayam? Hampir semua orang menyukai jenis makanan yang satu ini bukan? Tapi jika anda datang ke Jakarta, maka anda tidak boleh melewatkan untuk datang ke Mie Ayam Gondangdia. Ini merupakan tempa makan mie ayam paling legendaris yang pernah ada.

Untuk anda yang tertarik makan mie ayam ini, maka anda bisa langsung meluncur ke kawasan Jalan Raden Patah Senopati Jakarta.

2. Asinan Betawi

Ada lagi, kuliner di Jakarta yang tidak boleh anda lewatkan yakni Asinan Betawi. Makanan khas Jakarta ini memang cukup melegenda bukan. salah satu tempat makanan asinan paling recommended adalah Asinan Betawi Bu Yenni.

Disinilah, anda bisa mencicipi kesegaran asinan yang dijamin tidak akan anda tolak. Untuk anda yang ingin mencicipi asinan di tempat ini, maka anda bisa langsung datang ke Gria Astika, Jalan Lamandau 4 No 18 Blok M Jakarta.

3. Ragusa Es Italia

Untuk anda yang pecinta es Krim, maka wajib rasanya untuk datang ke Ragusa Es Italia. Di tempat inilah terdapat sebuah kedai es Krim yang sudah ada sejak tahun 1932 silam. Saat ini, tempat ini tidak hanya dipadati oleh pengunjung dalam tetapi juga luar negeri.

Untuk anda yang tertarik mencicipi es krim di tempat ini, maka anda bisa langsung datang ke Jalan Veteran I no.10 Gambir Jakarta.

4. Kwetiau Sapi Mangga Besar 78

Sudah berdiri sejak tahun 1978, tempat kuliner yang satu ini pun bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk anda. Disinilah anda bisa mencicipi kelezatan Kwetiau Siram dimana mempunyai cita rasa yang lezat dan gurih.

Pastinya anda tidak ingin bukan melewatkan kelezatan sajian kuliner yang satu ini? untuk itulah, maka anda bisa langsung datang ke kawasan Jalan Mangga Besar tepatnya No 78 D, Taman Sari, Jakarta Barat.

Demikian beberapa tempat kuliner di Jakarta yang recommended dan wajib untuk anda coba. Sebenarnya, masih ada banyak tempat untuk kuliner legendaris yang bisa anda temukan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan melihat di https://www.guinness.id/food/article/Tetap-Hits-Inilah-Deretan-Kuliner-Jakarta-yang-Kenikmatannya-Melegenda