Tips Memilih Genset yang Bagus Sebelum Membelinya

Apakah anda termasuk kedalam salah satu orang yang bekerja di rumah ataupun perusahaan yang selalu membutuhkan pasokan tenaga listrik yang selalu stabil? Jika iya, Anda tentunya memerlukan cadangan pasokan kelistrikan untuk mengatasi hal-hal yang tidak terduga seperti misalnya masalah pemadaman listrik. Jika Anda hanya mengandalkan listrik dari PLN saja, tentunya saat ada pemadaman listrik itu akan menurunkan produktivitas anda. Untuk itu solusi yang tepat untuk permasalahan ini adalah dengan memiliki ataupun menyewa genset, adapun tempat menyewa genset terbaik saat ini di Indonesia, anda bisa mendapatkannya di http://sewatama.com/id/product/power-rental/sewa-genset-solusi-kelistrikan/.
Tips Memilih Genset Yang Bagus Sebelum Membelinya
Kalaupun jika anda tidak mau menyewa di perusahaan sewa genset ataupun sewa genset Kalimantan sekalipun, anda juga bisa membelinya lho. Namun, sebelum membeli, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu tips-tips memilih mesin genset yang bagus sesuai keperluan anda.

● Mengetahui jumlah daya listrik yang dibutuhkan
Sebelum anda mau membeli mesin genset atau generator, mengetahui jumlah daya listrik yang dibutuhkan tentunya menjadi satu hal yang paling utama. Pasalnya setiap mesin genset ini memiliki kapasitas daya yang berbeda-beda, dan jika tidak sesuai dengan daya listrik dibutuhkan, maka bisa saja terjadi korsleting ataupun bentuk kerusakan yang lainnya.

● Cari Info Tentang Merk dan Tipe yang Bagus
Sama halnya ketika anda ingin membeli barang elektronik, anda juga harus jeli dalam memilih merk mesin genset yang akan dibeli. Anda bisa bertanya-tanya pada penjualnya ataupun mencari referensi di internet. Terlebih ada dua jenis mesin generator yang ada di Indonesia, yakni ada standby genset yang otomatis menyala saat listrik padam dan dipasang permanen, dan ada juga portable genset yang bisa dipakai di mana saja namun memiliki kelemahan di suaranya yang bising ketika dinyalakan.

● Pertimbangkan untuk membeli mesin genset second
Membeli barang second juga bisa dijadikan alternatif untuk memiliki sebuah mesin genset. Namun tentunya anda harus ekstra jeli saat mau membeli mesin genset second, karena bisa saja ada kerusakan kecil yang tidak terlihat. Sebagai pilihan terbaik, anda bisa membeli mesin genset second berkualitas baik di Sewatama.

Itu dia beberapa tips-tips terbaik untuk memilih sebuah mesin genset, sebelum membelinya. Semoga bermanfaat !

Tinggalkan Balasan