Tempat Wisata Tersembunyi Sumatra Barat untuk Pelancong Wanita

Siapa bilang melancong sendirian sebagai wanita itu menyulitkan? Sumatra Barat adalah salah satu tempat yang cukup aman bagi pelancong solo wanita. Banyak hotel di Padang atau Bukittinggi yang berkualitas serta berlokasi di area strategis. Tempat wisata populer cukup banyak, sehingga keamanan cukup terjamin. Akan tetapi, jika Anda ingin pengalaman unik, kunjungi tempat wisata tersembunyi yang masih relatif aman untuk pelancong wanita.

Tempat Wisata Tersembunyi Sumatra Barat

(sumber : keumalaholiday.co.id)

Berikut beberapa destinasi tersembunyi yang unik, indah, namun ramah bagi pelancong solo wanita.

Lawang Adventure Park
Lawang Adventure Park berada di Kecamatan Agam, cocok jika Anda sedang melalui rute Padang-Bukittinggi. Tempat wisata ini cocok untuk menikmati keindahan Danau Maninjau dan lembah di sekitarnya. Terdapat beberapa tempat duduk strategis, kedai, dan kebun buah yang buahnya bisa Anda petik. Lawang Adventure Park populer di kalangan keluarga, sehingga suasananya cukup kondusif untuk pelancong wanita.

Lokasi Festival Tabuik Pariaman
Kabupaten Pariaman memiliki tradisi khusus untuk memperingati hari kematian Hussein Bin Ali, cucu Nabi Muhammad SAW yang wafat dalam Perang Karbala, yaitu Festival Tabuik Pariaman. Festival yang berlangsung dari sekitar pukul 06.00 pagi ini melibatkan arak-arakan yang membawa dua pucuk sesaji tinggi, melambangkan legenda diangkatnya peti mati Hussein oleh buraq. Anda bisa memeriksa kalender acara Kabupaten Pariaman untuk “mengejar” festival ini.

Payakumbuh
Berjarak sekitar tiga jam perjalanan dari Padang, Payakumbuh menawarkan pesona wisata sejarah dan budaya. Anda bisa melihat rumah kelahiran tokoh intelektual Nusantara Tan Malaka, Jembatan Ratap Ibu, dan Jembatan Kelok Sembilan. Payakumbuh juga menjadi tempat hidupnya pertunjukan Randai, yang memadukan musik, aksi bela diri, dan seni tari. Payakumbuh cukup terkenal sebagai tempat wisata, sehingga suasananya cukup aman untuk pelancong wanita.

Desa Pandai Sikek
Desa Pandai Sikek merupakan pusat industri kain tradisional Minangkabau., yang dibuat dengan cara ditenun. Anda bisa melihat bengkel kerja milik penduduk dan melihat cara kerja pembuatan kain warna-warni bercorak mewah tersebut. Anda bahkan bisa mencoba menenun. Desa Pandai Sikek juga menawarkan pemandangan ke arah Gunung Singgalang. Anda bisa menyewa hotel di Bukittinggi untuk mencapai desa ini, karena jaraknya hanya sekitar 15 km dari kota tersebut.

Lembah Harau
Berjarak sekitar 30 menit dari Payakumbuh, Lembah Harau telah menjadi salah satu tempat wisata alam yang dibanggakan. Terdapat papan nama “Harau Valley” yang menandakan statusnya sebagai tempat wisata lokal. Lembah ini diapit dua formasi tebing raksasa yang sering menjadi tempat adu keberanian lewat panjat tebing. Ada juga area persawahan, air terjun, dan kolam alami. Masyarakat setempat mengadakan festival budaya pada Bulan Juli atau Agustus.

Sebagai pelancong wanita, menemukan akomodasi yang tepat selama perjalanan juga menjadi tantangan. Untungnya, jaringan hotel Airy memberi kemudahan dalam booking hotel online yang nyaman dan aman.

Airy, Solusi Akomodasi untuk Pelancong Wanita
Airy menawarkan jaringan akomodasi berbagai jenis yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia, termasuk Sumatra Barat. Airy mementingkan standar kualitas dan keamanan di setiap akomodasinya, baik yang bertipe wisma, hotel melati, maupun hotel bintang 4. Setiap akomodasi memiliki fasilitas standar seperti air panas, AC, Wi-Fi, dan perlengkapan mandi gratis.

Anda bisa mengunduh Airy dari Google Play Store atau Apple Store. Setiap pembelian menerapkan harga asli yang tercantum, tanpa biaya kejutan. Pembayaran bisa dilakukan dengan transfer bank atau kartu kredit. Dengan Airy, Anda bisa menemukan akomodasi teraman sebagai pelancong wanita.

Tempat Wisata Tersembunyi Sumatra Barat untuk Pelancong Wanita | admin | 4.5