Oknum Nakal Saat Harbolnas mulai Bermuculan! Cek Dulu Infonya Di sini Yuk!

Apakah Anda pernah berbelanja di Blibli.com? Kalau belum, cobalah untuk berbelanja produk kesayangan melalui website resminya atau aplikasinya. Penawaran-penawaran menarik tentu akan diberikan pada Anda, apalagi kalau Anda membelinya di saat event tertentu, seperti harbolnas yang beberapa hari lalu sempat diadakan untuk menandai pesta promo terbesar di Indonesia akan segera dimulai.

Blibli.com beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 10 Oktober memberikan promo menarik yang sayang Anda lewatkan, terutama untuk Anda yang suka mencari-cari barang diskon. Terdapat vendor-vendor yang bekerja sama dengan Blibli.com menawarkan voucher, potongan harga, serta ongkos kirim gratis pada produk tertentunya.

Pastikan Anda Masuk Ke Situs Blibli.com Yang Resmi, Cek Terlebih Dahulu Apakah Terdapat Halaman Yang Mencurigakan Di Dalamnya

Karena banyaknya promo yang ditawarkan, tidak sedikit pelaku belanja, terutama kaum wanita yang kalap membeli barang yang diingini, sehingga beberapa kategori pun barangnya sudah habis terjual walau hanya beberapa jam saja. Tapi, dari keseruan berbelanja online, ternyata masih ada oknum-oknum nakal yang merusak keamanan aktivitas belanjanya.

Agar terhindari dari serangan oknum-oknum nakal, lebih baik Anda ketahui terlebih dahulu informasi berikut ini. Cek dulu yuk.

1. Situs e-commerce palsu
Adanya harbolnas membuat sebagian orang ingin mendapatkan keuntungan pribadi dengan cara yang salah. Tidak sedikit pelaku usaha yang mengambil jalan pintas dengan menciptakan situs palsu dari berbagai macam toko online yang ada di Indonesia, termasuk Blibli.com. Pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut pada mulanya memberikan link palsu berisi website yang mereka buat sendiri.

Baca :  Update Baju Korea Terbaru yang Lagi Hits di Kalangan Wanita

Lalu, saat pembeli memesan sebuah produk dari situs tersebut, tentu uang akan masuk ke rekening oknum nakalnya dan barang yang sampai ke tangan pembeli hanya berupa barang yang tidak sesuai. Biasanya mereka memancing calon pelanggan dengan memberikan harga yang murah atau diskon yang cukup besar supaya membeli barangnya.

Agar Anda tidak mengalami kejadian tersebut, lebih baik cari tahu kredibilitas toko yang ingin Anda pilih. Anda bisa melihatnya melalui testimoni pembeli sebelumnya, media sosial yang tertera, atau websitenya (jika ada).

Dengan begitu, Anda akan terhindar dari e-commerce palsu. Jadi, jika ada yang mengatasnamakan Blibli.com untuk sebuah promosi tertentu, lebih baik cek terlebih dahulu kebenarannya. Situs resmi Blibli.com hanyalah www.blibli.com saja.

2. Sembarangan memberikan data pribadi, bisa berbahaya
Adanya harbolnas, tentunya akan menjadi event penarik perhatian para pembeli Indonesia untuk melakukan pembelian secara online. Tidak heran kalau setiap toko online memberikan penawaran khusus untuk pengguna baru agar bisa bergabung sebagai pelanggan resminya, tidak terkecuali Blibli.com.

Baca :  Huawei Nova 2 Lite, Ponsel Middle Class Unggulan

Namun, ada pula oknum nakal tertentu yang memanfaatknya sebagai bentuk kejahatan. Ketika Anda memasukan data pribadi di situs e-commerce, pastinya form pengisian kartu kredit dan kartu debit mengharuskan Anda mengisinya agar memudahkan Anda saat melakukan pembayaran.

Jika Anda tidak berhati-hati saat mengisi datanya, maka informasi yang sudah Anda masukan bisa disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Seperti halnya di website palsu, Anda bisa terkena phishing atau penipuan berbelanja yang bisa merugikan Anda.

Jadi, saat membuka website toko online, lebih baik cek terlebih dahulu untuk melihat keasliannya.

3. Bandingkan 1 toko dengan toko lainnya dulu
Harbolnas adalah perayaan belanja online terbesar di Indonesia yang diadakan setiap tahunnya. Karena banyak promo dan potongan harga yang diberikan, Anda harus tetap berhati-hati dengan keaslian harganya. Oknum nakal biasanya memberikan diskon yang besar untuk menarik minat para calon pembelinya. Tapi jika diteliti lebih lanjut, harga tersebut hampir sama dengan harga pasaran normalnya.

Tentu Anda sebagai pembeli harus mengeceknya terlebih dahulu. Anda bisa membandingkan beberapa toko untuk melihat harganya masing-masing. Jika toko memberikan harga diskon tapi masih berada di kisaran harga normal, sudah dipastikan toko tersebut adalah oknum nakal. Mereka memanipulasi harga dengan menaikannya terlebih dahulu lalu memberi diskon di angka yang mendekati harga normal pasar.

Baca :  Huawei Nova 2 Lite, Ponsel Middle Class Unggulan

Jadi, jangan mudah tergiur dengan harga yang murah. Bandingkan semua harganya di beberapa toko, lalu Anda bisa memutuskan mana yang benar-benar diskon mana yang hanya mengambil keuntungan belaka.

4. Restart atau matikan gadget setelah bertransaksi
Jika Anda sudah selesai berbelanja, jangan lupa untuk melakukan restart atau lebih baik lagi dimatikan pada gadget yang baru saja Anda pakai untuk berbelanja. Hal ini untuk menghindari oknum nakal menanam malware yang bisa mendapatkan informasi pribadi termasuk keungan Anda. Jika terjadi, kartu kredit atau kartu debit yang tersimpan bisa tercuri oleh mereka dan Anda pun bisa terkena kerugiannya.

Lebih Baik Bandingkan Harga Terlebih Dahulu Dan Jangan Mudah Tergiur Dengan Promo Besar

Berbelanja saat harbolnas memang sangat menyenangkan, apalagi Blibli.com pastinya memberikan promo maupun diskon besar yang sayang Anda lewatkan. Tapi, sebagai pembeli online, Anda pun juga harus berhati-hati agar kejadian yang tidak diinginkan tidak terjadi, seperit penipuan dan pencurian kartu kredit. Meskipun begitu, Blibli.com tetap memberikan pelayanan harbolnas terbaik agar Anda merasa nyaman dan aman saat berbelanja online. Selamat berbelanja harbolnas!

Oknum Nakal Saat Harbolnas mulai Bermuculan! Cek Dulu Infonya Di sini Yuk! | admin | 4.5