Review Spesifikasi dan Harga Kamera Xiaomi YI M1 yang Keren Abis

Kamera Xiaomi YI M1 – Kali ini xiaomi mengeluarkan inovasi terbaru pada produk kamera mirrorless nya yaitu kamera xiaomi yi m1. Kamera ini cukup mengundang decak kagum pada acara photokina 2016. Hal ini karena kamera ini tampak seperti Leica T yang dilengkapi dengan sensor Sony tetapi harganya cukup murah untuk produk kamera mirrorless.

Xiaomi dalam mengeluarkan produk kamera ini bekerjasama perusahaan startup YI (Young Innovation). Xiaomi mengeluarkan produk ini dengan sasaran pada orang yang masih belum yakin akan hasil foto dari kamera smartphone daripada hasil dari kamera digital. Layar belakang dari kamera digital ini layaknya smartphone yaitu merupakan layar sentuh. Baca : Kamera Fujifilm Finepix S8600

Dengan layar sentuh di belakang, pengguna kamera ini hanya tinggal menyentuh layar belakang maka kamera ini akan memotret sendiri.

kamera xiaomi yi m1 yang keren
Spesifikasi kamera Xiaomi yi m1 ini mencakup sensor yang dibuat dari produk Sony. Sony memang terkenal dengan daya sensor yang sangat bagus untuk kamera.Kamera ini dilengkapi dengan sistem contrast AF 81 titik bahkan kamera ini dapat bekerja hingga -4EV. Pengguna dapat memotret dengan format raw DNG.

Untuk konektivitas, kamera ini juga dilengkapi dengan Wifi dan bluetooh. Hal ini cukup menggiurkan mengingat harganya yang cukup murah dengan spesifikasi yang lengkap seperti ini. Baca : Kamera Mirrorless Sony

Desain minimalis kamera Xiaomi yi M1

Soal desain memang Xiaomi selalu mengeluarkan desain pada produknya dengan desain yang sederhana untuk penggunanya, tak terkecuali pada produk Kamera Xiaomi yi M1. Kesan pertama setelah melihat kamera ini mungkin adalah desainnya hanya terdiri dari satu warna saja.

Secara fisik kamera ini menyerupai Leica, dengan aksen tubuh kamera yang penuh dengan satu warna yang dominan. Lekukan tekstur pada tubuh kamera juga ada tonjolan di bagian kiri kotak hampir persis seperti Leica.

Desain minimalis ini sangat terlihat pada kamera ini dengan tidak banyak “perintilan” padanya. Meskipun desainnya minimalis tetapi kamera ini tetap terlihat berkelas dan keren untuk dimiliki karena Xiaomi mengeluarkan kamera ini dengan tidak mengurangi ruang tombol pada kamera ini.

Hanya ada tombol navigasi untuk menunjukkan cara penggunaannya dan tombol shutter yang dilengkapi dengan dua tombol “stop” and “play”,
kamera xiaomi yi m1 murah
Bicara soal desain tidak ketinggalan dengan kualitas kamera ini sendiri, kamera Xiaomi yi M1 ini beresolusi 20 MP sehingga cukup cukup terang untuk merekam aktivitas dengan format DNG dan merekam video dengan resolusi 4K/30 P. Tentu akan sangat jelas sekali apabila Anda menginginkan hasil jepret foto yang bagus dan kualitas rekaman yang memadai juga dengan harga yang murah. Baca : Kamera Canon Eos M

Tetapi meski dibekali sensor Sony, kamera ini tidak sebagus dibanding dengan kamera keluaran Sony asli. Kamera keluaran Sony asli biasanya menghadirkan fitur flash, sedangkan kamera Xiaomi yi M1 tidak.

Meskipun begitu untuk mengakali mengambil gambar pada objek di tempat gelap sebenarnya bisa dan hasilnya pun tidak terlalu buruk untuk kamera xiaomi yi m1 dengan harga yang cukup terjangkau ini.