Huawei Nova 2 Lite, Ponsel Middle Class Unggulan

Di Indonesia, Huawei mungkin bukan merupakan merek favorit dibandingkan kompetitor senegaranya. Padahal, Huawei sendiri termasuk dalam tiga raksasa produsen Android terkemuka di dunia, setelah Apple dan Samsung. Tetapi, baru-baru ini, pamor Huawei melesat di Indonesia setelah meluncurkan Huawei Nova 2 Lite dengan sistem flash sale di salah satu e-commerce terkemuka.

Spesifikasi Nova 2 Lite
Spesifikasi Nova 2 Lite
Dalam penjualan secara flash sale tersebut, Nova 2 Lite dibanderol seharga 2,6 juta rupiah. Harga yang relatif murah untuk ponsel bertarget kelas menengah. Dengan harga tersebut, pembeli mendapatkan perangkat ponsel yang berjalan dengan sistem operasi Android terbaru, yakni Android Oreo 8.0 dan layar luas bertipe FullView Display 6 inci.

Nova 2 Lite dibekali dengan RAM sebesar 3GB dan internal 32GB yang masih dapat diperluas dengan dukungan kartu memori sebesar 128GB dan memiliki slot berbeda dengan slot sim. Dapur pacunya sendiri menggunakan chipset Snapdragon 430 yang agak disayangkan karena Huawei memiliki chipset produksi sendiri, yakni Kirin, yang memiliki kemampuan setara.

Baca :  Update Baju Korea Terbaru yang Lagi Hits di Kalangan Wanita

Dari segi kamera sendiri, Huawei Nova 2 Lite dipersenjatai dengan dual kamera belakang beresolusi 13+2 MP dan kamera depan beresolusi 8 MP. Kedua kamera tersebut dibekali dengan fitur bokeh sehingga pengguna pasti akan merasa puas akan ketajaman detail gambar yang ditampilkan. Ditambah fitur editing foto kekinian berupa penambahan stiker lucu.

Sebagaimana ponsel masa kini, Nova 2 Lite pun berjalan pada konektivitas 4G yang menjamin kecepatan akses internet penggunanya. Untuk menjalankan semua fungsi tersebut dengan baik, ponsel terbaru besutan Huawei tersebut dibekali baterai berkapasitas 3000 mAH yang diklaim dapat bertahan dalam mode standby selama 20 hari dan penggunaan aktif 13 jam.

Baca :  Oknum Nakal Saat Harbolnas mulai Bermuculan! Cek Dulu Infonya Di sini Yuk!

Keunggulan Nova 2 Lite Dibanding Para Kompetitornya
Keunggulan Nova 2 Lite (split Screen)
Nova 2 Lite menggunakan UI EMUI, sebuah UI produksi Huawei. UI tersebut telah populer dengan tampilan catchy di mana Huawei sendiri menyiapkan beragam pilihan tema yang dapat diunduh gratis. EMUI juga berjalan dengan smooth, bahkan untuk ponsel berspesifikasi rendah, sehingga tidak perlu takut ponsel akan mengalami lag saat digunakan.

Ponsel ini juga memiliki fitur split screen, yakni dapat membagi layar menjadi dua bagian untuk mengoperasikan dua aplikasi berbeda. Selain itu, Nova 2 Lite juga dilengkapi kemampuan pengamanan face unlock dan fingerprint sensor sekaligus guna mengoptimalkan keamanan data pengguna. Mengambil screenshot pun lebih mudah dengan mengusapkan tiga jari pada layar.

Baca :  Update Baju Korea Terbaru yang Lagi Hits di Kalangan Wanita

Ponsel Kelas Menengah Berkualitas
Huawei Nova 2 Lite
Penjabaran spesifikasi dan keunggulan Huawei Nova 2 Lite di atas membuktikan Huawei bukanlah merek ponsel yang dapat dipandang sebelah mata. Terlebih, Huawei sejatinya merupakan perusahaan engineering yang membangun reputasi melalui kualitas, terutama ketangguhan serta build quality produk, sehingga konsumen tidak perlu mengkhawatirkan ketahanan produk ponsel terbaru besutan produsen Tiongkok tersebut.

Huawei Nova 2 Lite, Ponsel Middle Class Unggulan | admin | 4.5