Buat Ayam Bakar Kalasan Lezat Dengan Resep Berikut

Sebentar lagi akan memasuki bulan puasa, ada salah satu menu makanan berat yang pantas untuk dibuat yaitu ayam bakar. Tetapi memang masih ada beberapa orang yang belum mengetahui dengan jelas apa resep ayam bakar lezat dengan mudah. Kita semua lebih baik tahu cara tepat membuat sajian ayam bakar yang enak satu ini, kalau ingin menyajikan santapan hidangan ayam bakar terbaik untuk keluarga.
Buat Ayam Bakar Kalasan Lezat Dengan Resep Berikut
Memang ada banyak resep mudah buat hidangan makanan ayam bakar lezat. Terdapat salah satu cara tepat membuat sajian ayam bakar yang enak yang patut Anda ketahui yaitu seperti Resep hidangan ayam bakar spesial kalasan. Disamping sajian kuliner soto ayam khas kalasan, tentunya hidangan ayam bakar spesial kalasan tak kalah juga menjadi primadona kuliner yang paling digemari pada saat berlibur di daerah Yogyakarta. Hal tersebut dikarenakan hidangan ayam bakar spesial kalasan ini mempunyai cita rasa yang beda dengan hidangan ayam bakar yang pada umumnya. Tetapi kalian tak perlu khawatir atau jauh-jauh datang ke Yogya kalau hanya ingin mencicipi hidangan ayam bakar spesial kalasan ini.

Anda bisa membuat ayam bakar spesial ini sendiri dengan terlebih dahulu menyiapkan bahan berupa ayam kampung yang muda sebanyak 1 ekor, Air kelapa sebanyak 1 liter, Daun salam sebanyak 2 lembar, Sereh sebanyak 2 batang diambil putihnya, Santan instan dengan ukuran 65 ml sebanyak 1 bungkus, Gula dan juga garam secukupnya saja dan Kecap manis sebanyak 1 sdt. Sementara untuk bahan bumbu halus hidangan ayam bakar spesial kalasan ini yaitu Bawang putih sebanyak 5 siung, Bawang merah sebanyak 5 siung, Kemiri sebanyak 5 butir, Jahe sebanyak 1/2 ruas jari. Sementara cara membuat hidangan ayam bakar spesial kalasan ini pertama-tama dengan merebus gula merah serta air kelapa. Lalu bumbu-bumbu halus bisa Anda tumis sampai aromaya harum.

Tambahkanlah sereh dan juga daun salam, santan dan juga kecap. Tumislah lagi sampai benar-benar matang. Lalu kemudian masukanlah ayam, aduk-aduk sampai ayamnya terbalur bumbu. Lalu selanjutnya tuangkanlah ayam dan juga bumbu-bumbunya ke rebusan air kelapa serta gula merah. Masaklah sampai dagng ayam empuk. Matikanlah api dan lalu biarkan sampai benar-benar meresap. Agar hasil terbaik, Anda bisa membiarkannya selama semalam. Tahap selanjutnya yaitu dengan memanggang atau menggoreng di keesokan harinya.

Anda bisa menghidangkan hidangan ayam bakar spesial kalasan ini dengan memakai sambal ataupun bahan pelengkap lainnya sesuai selera. Selain dari yang di atas, memang masih terdapat resep mudah buat hidangan makanan ayam bakar lezat lainnya. Anda bisa memanfaatkan cara tepat membuat sajian ayam bakar yang enak di atas jika ingin menyajikan santapan hidangan ayam bakar terbaik untuk keluarga. Itu saja ulasan sederhana mengenai resep mudah buat hidangan makanan ayam bakar lezat kali ini. Dengan ulasan di atas, maka Anda dapat semakin mengerti apa cara tepat membuat sajian ayam bakar yang enak. Lebih baik kalau Anda selalu mengingat resep mudah buat hidangan makanan ayam bakar lezat ini supaya Anda bisa lebih puas jika ingin menyajikan santapan hidangan ayam bakar terbaik untuk keluarga. Semoga artikel mengenai cara tepat membuat sajian ayam bakar yang enak ini bisa membantu Anda semua. Pastinya hidangan ayam bakar ini bisa membuat semua anggota keluarga Anda langsung berkumpul menyantapnya.

Tinggalkan Balasan