5 Cara Memperkuat Sinyal Android yang Ampuh

Bagaimana cara memperkuat sinyal Android agar bisa 3G/HSPA/H+? Bagaimana mempercepat koneksinya? Mungkin itu adalah pertanyaan yang menghantui anda, Yuk baca dengan teliti tips memperkuat sinyalnya.

Sinyal merupakan sebuah komponen vital yang wajib ada dalam sebuah ponsel guna memberikan kelancaran dalam berkomunikasi. Meskipun ponsel android yang di miliki terbilang sangat canggih namun tanpa adanya sinyal juga tidak dapat di gunakan untuk melakukan komunikasi.

Sinyal menunjang beberapa aktifitas yang dilakukan dengan menggunakan ponsel seperti telepon, internetan, sms dan lain sebagainya. Oleh sebab itulah sinyal menjadi sebuah komponen penting yang wajib ada di manapun dan kapanpun. Namun bagaimana cara memperkuat sinyal supaya komunikasi tetap lancar?
Cara Memperkuat Sinyal Android

Cara Memperkuat Sinyal Android

Dalam kehidupan milenial seperti saat ini, adanya komunikasi dengan menggunakan smartphone di rasa lebih efektif bila di bandingkan dengan menggunakan alat komunikasi lainnya.

Semakin banyak pengguna ponsel saat ini mau tak mau juga harus di barengi dengan peningkatan kualitas sinyal yang memadai, dengan adanya memperkuat sinyal yang baik maka komunikasi juga akan terasa lancar. Ada beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk memperkuat sinyal android diantaranya adalah:

Baca :  TOP 5 Game Android Terbaru dan Terpopuler di Tahun 2017

1. Cobalah untuk berada pada tempat yang lebih tinggi

Cobalah Untuk Berada Pada Tempat Yang Lebih Tinggi
Untuk bisa mendapatkan sinyal yang banyak, anda bisa mencoba untuk berada pada tempat yang lebih tinggi misalnya saja jika berada di dalam rumah dengan jumlah sinyal yang minim, karena mungkin kondisi rumah anda yang tertutup sehingga sinyal sulit di jangkau di dalam rumah tersebut, cobalah untuk keluar dan cari tempat yang lebih tinggi daripada rumah anda. kemungkinan di tempat tersebut anda akan mendapatkan banyak sinyal seperti yang di inginkan.

2. Aktifkan ulang smartphone anda

Aktifkan Ulang Smartphone Anda
Bila terjadi ponsel android anda tiba-tiba kehilangan sinyal atau sinyal dalam keadaan darurat, anda bisa mencoba untuk mengaktifkan ulang ponsel anda tersebut. Hal itu terjadi karena pada saat ponsel di aktifkan ulang maka semua jaringan yang di peroleh sebelumnya akan di putus untuk kemudian di ganti dengan jaringan yang baru. Oleh sebab itulah dengan mengaktifkan ulang ponsel android anda akan mampu memperbanyak atau memperkuat sinyal.

Baca :  6 Cara Menghemat Baterai Android yang Jitu dan Benar

3. Atur kedalam mode jaringan yang sesui

Atur Kedalam Mode Jaringan Yang Sesui
Pada bagian pengaturan di ponsel android anda, tentu saja terdapat sebuah mode dimana anda dapat memilih tipe jaringan yang di anjurkan seperti 4G, 3G, 2G.

Anda dapat memilih jaringan dengan melihat situasi dan kondisi yang ada pada saat itu, misalkan saja pada saat listrik padam tentunya sinyal ponsel akan semakin menipis, nah dengan begitu cobalah untuk mengganti mode jaringan yang sebelumnya 4G, 3G otomatis menjadi 3G, 2G otomatis maka dengan begitu sinyal di ponsel akan bertambah banyak.

4. Pergunakan penguat sinyal

Pergunakan Penguat Sinyal
Langkah selanjutnya untuk dapat memperkuat sinyal android adalah dengan menggunakan penguat sinyal, di sini kita akan menggunakan stiker penguat sinyal. Apa itu stiker penguat sinyal?

Baca :  6 Cara Menghemat Baterai Android yang Jitu dan Benar

Stiker ini terbuat dari logam yang sangat tipis yang berfungsi sebagai antena ponsel. Stiker ini biasanya akan di tempelkan di bagian belakang ponsel untuk menangkap banyak sinyal.

5. Cobalah pilih provider yang terbukti memiliki jaringan sinyal yang kuat

Cobalah Pilih Provider Yang Terbukti Memiliki Jaringan Sinyal Yang Kuat
Apabila anda menggunakan salah satu provider yang tidak memberikan sinyal yang bagus, maka dapat di ganti dengan provider lain yang mampu memberikan kualitas jaringan yang kuat meskipun anda berada di sebuah wilayah pelosok.

Akan lebih baik jika anda melakukan survei terlebih dahulu untuk memastikan pemilihan provider yang tepat di gunakan dengan kualitas sinyal yang tinggi. Meskipun di bawa ke daerah terpencil sekalipun anda akan tetap bisa mendapatkan sinyal.

Semoga artikel diatas cara memperkuat sinyal Android bermanfaat ya, jangan lupa untuk melihat artikel lain :
Game Android Terbaru dan Terpopuler
Cara Menghemat Baterai Android

5 Cara Memperkuat Sinyal Android yang Ampuh | admin | 4.5